Berakhir di bulan Juli, Askot PSSI Depok Bakal Gelar Kongres Luar Biasa

115
Ketua dan Pengurus Askot PSSI Depok foto bersama

Margonda | jurnaldepok.id
Askot PSSI Kota Depok melakukan kegiatan pemilihan ketua komite pemilihan Askot PSSI Kota Depok.

Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan, kegiatan ordinary kongres yang digelar di lantai 10 Askot PSSI ini bertujuan untuk memilih Ketua Komite Pemilihan dan Ketua Komite Banding Pemilihan menuju Kongres Luar Biasa.

“Di Bulan Juli 2002 kepengurusan kami periode 2018-2002 akan berakhir pada tanggal 21. Dengan berakhirnya kepengurusan tersebut maka diadakan kegiatan pemilihan Ketua Komite Pemilihan yang dinilai sangat penting,” ujarnya.

Dikatakannya, kongres menuju KLB sangat penting karena berdasarkan amanah Statuta Askot PSSI Kota Depok.

“Maka dari itu kami mematuhi dari amah statuta tersebut. Sementara Kongres Luar Biasa Askot PSSI akan digelar bulan Juli 2022, di tanggal itulah kepengurusan anggota dan ketua Askot PSSI bisa diketahui. Siapapun yang nantinya menjadi ketua Askot PSSI bisa memajukan sepak bola dan Futsal Kota Depok. Kami rasa tugas Askot bukan hanya tim menjadi juara akan tetapi bagaimana membina anak-anak kita dengan kunci melakukan pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, akan terus berupaya membangun stadion yang nantinya akan menjadi kegiatan olahraga di Kota Depok.

“Askot PSSI punya gedung sendiri dan stadion seperti kantor Pramuka dan PGRI yang sudah memiliki gedung sendiri. Pemkot Depok penuh semangat dan mendukung insan olahraga salah satunya di sepak bola,” ungkapnya.

Dengan berkolaborasi, kata dia, maka peran-peran ini menjadi satu kesatuan, irama yang sama membawa olahraga di Depok.

“Pengurus Askot hendaknya bisa menjadi motor penggerak dalam menciptakan atlet berprestasi, khususnya dalam cabang olahraga sepakbola,” harapnya.

Idris menambahkan, Pemerintah Kota Depok selalu siap dukung penuh program peningkatan bidang olahraga dari berbagai pihak.

Salah satunya melalui Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok yang berusaha meningkatkan bidang olahraga sepak bola.

“Kami siap mendukung program peningkatan bidang olahraga, termasuk sepak bola melalui PSSI ini agar terus muncul bibit unggul yang dapat memajukan Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here