Ngeri…Presiden PKS Mulai Rangkul Rhoma Irama untuk Agenda Pemilihan Presiden 2024

114
Rhoma Irama (kiri) salam komando dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu bertemu dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama di Studio Soneta, Depok, Selasa (24/5) sore.

Kedua tokoh nasional itu membicarakan berbagai persoalan, dari pembangunan Islamic Center di Karawang hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Syaikhu mengaku senang dengan pertemuan itu. Karena Sang Raja Dangdut sosok yang mampu memadukan seni dan dakwah melalui lagu-lagu yang diciptakannya.

“Pastinya saya sangat senang. Sebab Bang Haji Rhoma Irama seniman hebat. Tak cuma bernyanyi namun bisa memasukkan nilai-nilai dakwah dalam lirik lagunya,” ujar Syaikhu.

Dalam pertemuan itu, Syaikhu dan Rhoma Irama berdiskusi soal keumatan. Yakni bagaimana mengokohkan peran dakwah dan ikut berkontribusi dalam membangun negeri.

“Kita mengetahui bahwa Bang Haji Rhoma Irama adalah salah satu pendiri Fahmi Tamami (Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Mushalla). Aktifitas utamanya adalah merangkul berbagai kalangan untuk memakmurkan dan menjaga masjid dari pihak-pihak yang ingin merusak tradisi positif yang telah dijalankan umat Islam,” ungkap Syaikhu.

Kepeduliannya terhadap dakwah, kata dia, tidak diragukan lagi. Seperti diketahui, Rhoma Irama saat ini tengah membangun Islamic Rhoma Irama Centre di Karawang Jawa Barat, diamana luas lahannya sekitar 4,5 hektar.

“Semoga saja kiprah dakwah beliau akan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT dan apa yang dicita-ciptakan Bang Haji Rhoma Irama dapat terwujud,” doa Syaikhu.

Keduanya juga sempat menyinggung soal Pilpres 2024. Syaikhu menegaskan bahwa PKS siap bekerjasama dengan semua elemen bangsa dalam Pilpres 2024 mendatang.

“PKS siap kolaborasi dengan sebanyak mungkin anak bangsa. Apalagi jika memiliki komitmen yang sama untuk memajukan bangsa dan negara,” tegas Syaikhu.

Rhoma Irama sendiri merasa bersyukur dapat bersilaturahim dengan Presiden PKS. Menurutnya ini sebuah kehormatan.

“Pertemuan ini dalam rangka ta’awun (saling menolong), yang kedua bagaimana ke depan kita bersama-sama berkontribusi untuk indonesia yang lebih baik,” ungkap Rhoma. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here