Sidak Kamar Tahanan, Petugas Rutan Temukan Sendok Yang Diubah jadi Senjata Tajam

144
Petugas rutan saat menggeledah kamar tahanan

Cilodong | jurnaldepok.id
Petugas Rutan Kelas I Kota Depok, Cilodong, menemukan dan mensita benda sendok yang diubah menjadi senjata tajam saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di blok hunian warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KA KPR) Rutan Kelas I Depok, Nu’man Fauzi dalam keterangan resminya kepada wartawan mengatakan, di kegiatan tersebut petugas mendapati sejumlah barang terlarang di dalam kamar hunian warga yang disimpan di dalam tempat peralatan makan.

“Hasil sidak kali ini petugas kami tidak menemukan narkoba, maupun alat komunikasi. Namun petugas berhasil mengamankan tujuh buah sendok stainless yang diubah menjadi benda tajam rakitan,” ujarnya, kemarin.

Selain sendok yang dirakit menjadi senjata tajam, petugas juga menemukan sebuah kaca cermin dan satu unit gunting.

“Ada satu buah kaca cermin, dan satu buah gunting juga. Kami temukan di tempat peralatan makan warga hunian Blok B,” paparnya.

Fauzi mengatakan, sidak ini merupakan arahan langsung dari Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan.

“Sidak kamar hunian akan terus secara rutin kami lakukan sebagai bentuk komitmen jajaran Rutan Kelas I Depok untuk mewujudkan Zero Halinar (handphone, pungutan liar, narkoba) serta deteksi dini adanya peredaran barang-barang terlarang di dalam kamar hunian,” tegasnya.

Fauzi menuturkan pihaknya juga akan terus menguatkan koordinasi antar petugas penjagaan.

“Jadikan back to basic serta tiga kunci pemasyarakatan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas, cepat tanggap jika ada suatu hal serta tingkatkan koordinasi,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here