Qonita Jemput Bola, Realisasikan Usulan Reses Agar Tepat Sasaran

67
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah saat melakukan reses di Dapil VI

Bojongsari | jurnaldepok.id
Reses Anggota DPRD Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah masih didominasi usulan pembangunan infrastruktur khususnya di daerah pemilihan VI yakni Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

“Memang masih banyak pengajuan pembangunan fisik seperti drainase, turap maupun RTLH. Namun kami sampaikan juga ke masyarakat yang berkaitan dengan kondisi yang ada di Depok ini,” ujar Qonita saat menggelar reses, kemarin.

Dikatakannya, bahwa dirinya menggunakan system jemput bola untuk melakukan pembangunan di wilayah.

“Biasanya mereka yang mengusulkan, saya tidak pernah menentukan harus dititik sini atau titik sana, enggak seperti itu. Memang hingga saat ini masih banyak usulan warga terkait pembangunan infrastruktur,” paparnya.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat, putri KH Syukron Ma’mun itu juga berkoordinasi dengan struktur partai, relawan dan tokoh masyarakat agar pembangunan yang menggunakan dana aspirasi tepat sasaran.

Lebih lanjut ia mengatakan, reses merupakan suatu kewajiban anggota DPRD yang diberikan ruang formal untuk bertemu langsung dengan para konsituen.

“Reses ini kan difasilitasi negara, jadi wajib dilakukan. Tujuannya tak lain agar para anggota dewan bisa mendalami dan memahami persoalan di wilayah. Bukan hanya pembangunan fisik saja, namun informasi terkait kebijakan juga perlu disampaikan ke masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here