PPP Gelar Musran di 63 Kelurahan, Mazhab: Target 8 Kursi Bukan Omong Kosong

175
Ketua DPC PPP Depok, Mazhab HM saat memimpin Musyawarah Ranting

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Mazhab HM mengungkapkan, untuk mencapai target delapan kursi di pileg 2024 mendatang, pihaknya terus memanaskan mesin partai salah satunya dengan menggelar musyawarah ranting (Musran) di 63 kelurahan.

“Setelah Muscab selesai dan keluar SK serta kepngurusan sudah tersusun, PPP Depok langsung menggelar Musancab, itu juga sudah selesai. Maka saat ini kami menggelar musyawarah ranting di 63 kelurahan,” ujar Mazhab kepada Jurnal Depok, Minggu (22/05).

Dikatakannya, musran telah digelar sejak tanggal 21 Mei hingga 27 Mei 2022 mendatang.

“Setelah kepengurusan terbentuk kami segera keluarkan SK agar mereka bisa langsung bekerja. Ini bentuk kesiapan PPP dalam menghadapi pemilu 2024,” paparnya.

Dikatakannya, ranting merupakan ujung tombak untuk mendulang suara di setiap kelurahan. Dari itu ia menganggap penting pembentukan pengurus partai di setiap tingkatan.

“PPP Depok sedang berlari kencang karena kami memiliki target delapan kursi, dari itu infrastruktur partai harus kuat. Jika sudah kuat Insya Allah target delapan kursi bukan omong kosong,” jelasnya.

Mazhab yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok mengaku, bahwa semua ranting harus mendulang suara sebanyak-banyaknya. Pasalnya, PPP dengan dua kursi saat ini maka semua diprioritaskan untuk bergerak.

Namun begitu, Mazhab menargetkan 40 persen perolehan suara PPP di masing-masing ranting dari jumlah DPT yang ada.

“Harapan kami siapapun yang terpilih sebagai ketua rating dapat mencerminkan akhlak yang bagus karena di pundak kami ada gambar Ka’bah dan PPP partai yang berazaskan Islam. Dari itu mereka harus mencerminkan itu,” terangnya.

Ketua DPP PPP, Hj Qonita Lutfiyah juga berharap para ketua dan pengurus ranting yang baru dapat bekerja maksimal dan mampu membawa PPP lebih baik lagi.

“Jangan sampai musran ini menimbulkan konflik yang nantinya akan merusak regenerasi. Pengurus ranting ini merupakan ujung tombak yang tahu kekuatan riil PPP di lapangan, karena telinga mereka lebih dekat di masyarakat,” tandasnya.

Qonita yang juga menjabat Wakil Ketua BKD DPRD Depok berharap, dengan digelarnya Musran PPP di 63 kelurahan dapat memunculkan pemimpin yang lebih baik.

“Konsolidasi harus lebih bagus, jangan meninggalkan kepengurusan yang lama, tetap kita gandeng mereka karena itu merupakan bagian dari kekuatan politik,” ungkapnya didampingi Sekretaris DPC PPP, Ma’mun Pratama. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here