Ditinggal Liburan, Rumah Dua Lantai Terbakar di Wilayah Cimanggis

33
Salah seorang warga saat mencoba memadamkan api

Cimanggis | jurnaldepok.id
Rumah dua lantai di Jalan H Dipan RT 07 RW 02, Tugu, Cimanggis, Depok, terbakar. Peristiwa itu terjadi ketika rumah dalam kondisi kosong ditinggal liburan oleh pemiliknya.

Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, laporan diterima pada, Selasa (17/5) pukul 02.25 WIB.

“Penyebab kebakaran diduga korsleting meteran listrik di lantai 2. Itu kebakarannya dimulai dari lantai 2, dari meteran listrik lalu merambat. Lantai 2 itu memang dari kayu jadi cepat,” ujarnya, kemarin.

Welman mengatakan, 11 personel pemadam kebakaran dari UPT Cimanggis dan UPT Tapos dikerahkan. Adapun Damkar sempat mengalami kendala lantaran lokasi yang berada di permukiman padat penduduk.

“Kami kesulitan mobilitasi alat sehingga kami pakai metode sambung selang. Alhamdulillah samping kiri-kanan enggak ada yang kena, bisa langsung diatasi,” ungkapnya.

Dikatakan Welman, kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta. Api dapat dipadamkan pada pukul 03.05 WIB.

“Rumahnya kosong, yang punya lagi enggak ada. Tapi waktu kejadian dia hadir. Kerusakan 75 persen, parah juga. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here