Beraksi Dini Hari, Komplotan Maling Nekat Bawa Kabur Truk Matrial

37
Seorang pegawai usai menunjukkan lokasi kejadian

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Satu unit truk yang sedang parkir di teras PT Elite Sukses Bersama di Jalan Raya Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, dibawa kabur pencuri.

Pegawai PT Elite Sukses Bersama, Raihan kepada wartawan mengatakan, aksi pencurian terekam
kamera CCTV sekitar pukul 03.09 WIB. Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang mencoba berusaha mengambil unit truk yang sedang diparkir di depan teras gudang.

“Namun hanya satu yang berhasil dicuri, dua unit lainnya gagal karena tidak bisa hidup mesinnya,” ujarnya, kemarin.

Pelaku, kata dia, berhasil mencuri truk berlplat No B 9255 EDB tahun 2021 milik PT Elite Sukses Bersama.

Kedua truk B 9057 ETT dan truk B 9060 EYT yang tidak berhasil dicuri pelaku, sedang diparkir, rusak bagian depan sebelah kanan akibat ditabrak belakang truk yang berhasil dibawa pencuri.

Akibat terdengar suara benturan keras tersebut, lanjut Raihan, saksi yang juga kernet yang sedang tidur di mess lantai dua terbangun lalu turun melihat satu truk terparkir depan teras sudah raib.

“Saksi kita Andri, sedang tidur di mess terbangun lihat mobil sudah tidak ada,”katanya.

Dia menambahkan, ciri-ciri kedua pelaku saat beraksi terekam kamera pengawas yaitu sama-sama menggunakan topi merah putih menggunakan kaos hitam dan pelaku lain topi hitam mengenakan jaket coklat, dengan masing-masing pelaku memiliki tinggi badan sekitar 170 cm.

“Aksi pencurian ini baru pertama terjadi di perusahaan, dari cara melakukan pencurian sudah seperti profesional,” jelasnya.

Raihan berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Sukmajaya segara dapat menangkap pelaku.

“Ya kami hanya berharap pelaku cepat tertangkap. Melihat cara melakukannya mencuri seperti sudah profesional dan berselang beberapa menit kemudian sistem GPS yang terpasang di truk sudah hilang berhenti di Jalan Raya Bogor, daerah Pasar Cisalak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, Kompol Meltha Mubarak mengatakan, laporan korban yang kehilangan truk masih dalam penyelidikan. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here