Wali Kota Gercep Atasi Korban Puting Beliung, Instruksikan Disrumkim & Dinsos Berikan Bantuan

118
Wali Kota Depok saat meninjau rumah di wilayah Panmas yang terdampak angin puting beliung

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris gerak cepat (Gercep) menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait seperti Disrumkim dan Dinas Sosial untuk melakukan penanganan kepada korban angin puting beliung.

“Malam ini, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) sudah turun ke lokasi guna memberikan bantuan logistik,” ujarnya saat meninjau langsung rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (15/05) malam.

Idris mengatakan, Rangkapan Jaya merupakan salah satu wilayah terdampak bencana dan terdapat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

“Rata-rata asbes rusak ada yang dua sampai 10 lembar, besok pagi akan diasesmen kerusakan lainnya,” katanya.

Idris menyebut, berdasarkan laporan yang masuk, selain di Kelurahan Rangkapan Jaya, bencana puting beliung juga terjadi di beberapa wilayah di antaranya Kelurahan Mampang dan Bedahan.

Idris menuturkan, Pemkot akan berkomunikasi dengan mitra pemerintah untuk melakukan kolaborasi membantu penanganan bencana tersebut.

“Masyarakat saat ini harus bersabar, perbanyak istighfar, dan terus berkomunikasi dengan RT dan RW,” paparnya.

Hujan yang mengguyur Kota Depok pada, Minggu (15/4) petang menyebabkan sekitar puluhan rumah warga rusak baik di Sawangan dan Pancoranmas. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here