Sempat Memanas, Igun Akhirnya Restui Hasbullah Maju di Pilkada Depok

224
H Igun Sumarno

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Meski sempat memanas pada perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) tahun lalu, namun Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno menyatakan sudah memberikan restu kepada Hasbullah untuk maju di Pilkada Depok 2024 mendatang.

“Bang Hasbullah salah satu putra daerah terbaik Kota Depok, beliau sangat memiliki potensi. Saya orang pertama yang mendorong saudaraku Hasbullah untuk maju di Pilkada Depok 2024, sudah kami sepakati,” ujar Igun kepada Jurnal Depok.

Ia menambahkan, ketika dirinya tampil di media dan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Depok, merupakan sudah hasil kesepakatan antara pengurus dan simpatisan.

“PAN yakin bahwa kami tidak mencalonkan beberapa nama untuk memilih calon terkuat, kami fokus pada satu nama yakni Hasbullah,” tegasnya.

Terkait mitra koalisi, Igun mengklaim sudah membangun komunikasi dengan beberapa parpol diantaranya PDIP, Gerindra, PKB, Golkar, PSI dan Nasdem.

“Bahkan kami juga tetap membuka komunikasi dengan PKS. Kami tidak kaku, terlebih untuk membuka peluang. Pada saat kami memutuskan calon wali kota bukan urusan suka atau tidak suka, tetapi kami lakukan survei juga ke masyarakat,” paparnya.

Dari itu, Igun telah mematok enam kursi untuk bisa menghantarkan Hasbullah menjadi Wali Kota Depok dan sisanya akan berkoalisi dengan partai lain.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Kota Depok, Nurhasan mengatakan, bahwa partainya telah siap untuk mengikuti kontestasi pemilu di 2024.

“PAN sudah melakukan pembentukan ranting yang ada di 63 kelurahan di Kota Depok dan Surat Keputusan nya akan segera diberikan oleh DPD PAN. PAN Kota Depok juga sudah mempersiapkan dan perekrutan saksi-saksi yang nantinya akan bertugas ditempatkan di TPS untuk mengamankan suara PAN,” tandasnya.

Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbulah Rahmad menambahkan, pengurus PAN sudah wajib turun kebawah membuat konstruksi kaderisasi ditingkat RT.

“Sebelumnya, PAN hanya sampai tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). Tak heran bila penghitungan PAN tidak memiliki saksi. Nah sekarang dewan dan kader di Kota Depok tahu kalau saya maju di Pilkada Depok 2024. Maka kita bisa bebenah dari sekarang,” tandasnya.

Saat ini, kata Hasbullah, pihaknya memiliki kewenangan mengurus dan memantau PAC, bukan lagi di DPD Depok. Disitu nanti akan dipantau seberapa serius PAC membuat kepengurusan sampai tingkat RT.

“Empat dewan dari PAN di Kota Depok juga harus berbuat banyak untuk PAN. Dari empat kursi di Pilkada 2024 nanti wajib naik kursinya. Saya yang langsung pantau keseriusan PAC dan DPD Depok dalam membuat kepengurusan sampai tingkat RT,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here