Jalur SMPN 10 Rawan Kejahatan, Begal dan Jambret Sering Beraksi di Siang Bolong

475
Seorang warga saat menunjukkan jalur SMPN 10 yang rawan kejahatan

Sawangan | jurnaldepok.id
Jalan sekitar SMPN 10 di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, dinilai rawan kejahatan.

Ketua RT 01 RW 09, Naim Latif mengatakan, lokasi kejadian pembegalan yang dialami korban FR terjadi di jalur SMP 10 dinilai rawan kejahatan.

Dia menambahkan, pelaku yang berjumlah dua orang menggunakan masker boncengan motor sempat berpapasan dengan korban sedang jalan sendiri sambil menggunakan headset memegang HP.

“Pelaku puter balik langsung menjambak rambut korban dan dibacok senjata tajam di bagian kepala. Pada waktu kejadian, korban sedang menggunakan HP langsung dibuang lalu lari menuju rumah saudara Hasbun,” ujarnya, kemarin.

Di pos ronda, kata dia, ada warga langsung mengecek ke lokasi kejadian mencari HP korban yang dibuang namun tidak diketemukan.

“Jalur ini dikenal sebagai jalur rawan aksi kejahatan karena merupakan jalur tembusan. Aksi pembegalan ini baru pertama kali. Namun kejadian sebelumnya terjadi pada siang hari perampasan tas sudah lebih dari tiga kali, termasuk penipuan perampasan motor,” katanya.

Untuk korban jambret, sambungnya, yakni atas nama Eti yang kehilangan tas berisi HP lalu korban lainnya warga sekitar.

Kendati demikian, lanjut Naim, pihaknya mengambil langkah prepentif pencegahan minimalisir kejadian dengan meningkatkan ronda malam.

“Untuk siang hari pengawasan kami agak kurang karena rata-rata warga pekerja. Jika malam sampai subuh warga giat ronda di pos keamanan lingkungan di jam rawan dengan keliling patroli,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here