Gawat! Biawak Ngumpet Di Kolong Tempat Tidur, Panjangnya Capai 1 Meter

105
Petugas Damkar berhasil menangkap Biawak yang masuk ke rumah warga

Cilodong | jurnaldepok.id
Seorang warga di Perumahan Tirta Mandala, Cilodong, dikejutkan dengan seekor biawak sepanjang satu meter dibawah tempat tidurnya.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan, pihaknya menerjunkan lima personel untuk mengevakuasi sosok yang ternyata hewan biawak ini.

“Kami terima laporan pukul 19.05 WIB, dan berangkat ke lokasi pukul 19.10 WIB. Satu tim yang diterjunkan berisi lima personel,” ujarnya, kemarin.

Setibanya di lokasi, petugas langsung mencari dan berhasil menemukan biawak tersebut yang bersembunyi dibawah tempat tidur.

“Titik aman terkendali pukul 19.35 WIB, biawak tersebut sudah berhasil kami evakuasi. Panjangnya kurang lebih satu meter,” jelasnya.

Welman mengatakan, beberapa hari belakangan ini pihaknya kerap mendapatkan laporan adanya biawak yang masuk ke dalam pemukiman warga.

Diduga, faktor cuaca yang membuat hewan reptil masuk ke pemukiman hingga rumah warga.

“Belakangan ini kami sering dapat laporan biawak masuk rumah, ada juga yang tiba-tiba di atas pintu. Kami imbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan memperhatikan celah-celah rumah agar tidak dimasuki hewan liar,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here