Positif Covid, Belasan ASN Disuruh Isolasi Mandiri di Rumah

133
Petugas kesehatan saat melakukan swab kepada seorang ASN

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati mengungkapkan ada yang terindikasi positif Covid-19 dari hasil swab antigen kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota Depok.

“Dari hasil tes swab antigen yang kami lakukan total ada 2.359 ASN, hasil positif ada 19 orang (0,8 %) dengan perincian yang positif di Balai Kota ada 13 dan sisa luar Balai Kota ada 6 orang,” ujar Mary, kemarin.

Bagi yang positif, lanjut Mary, akan mengambil tindakan melakukan isolasi mandiri.

“Selain isolasi mandiri kami juga akan gerak cepat melakukan tracing keluarga atau kontak erat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, swab antigen dilakukan guna mengetahui ada tidaknya para ASN Pemkot Depok yang terindikasi Covid-19 setelah menjalani libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Idris mengatakan, yang mengikuti Swab Antigen adalah seluruh ASN Pemkot Depok termasuk para guru-guru. Namun tidak saja untuk guru, pelaksanaan swab Antigen akan dilakukan pada Selasa, 10 Mei 2022.

“Yang ikut (Swab Antigen) semua ASN termasuk guru, tapi karena pelaksana atau swabernya (tenaga kesehatan) kurang, maka baru besok akan dilakukan,” tuturnya.

Jika nantinya ditemukan adanya ASN yang hasil Swab Antigennya positif, maka, kata Idris akan dilanjutkan dengan tes PCR.

“Bila hasil PCR positif, dilanjutkan kembali dengan isolasi. Bila nanti ditemukan adanya (peningkatan kasus) ada kebijakan kepala daerah boleh mengeluarkan kebijakan untuk WFH. Nanti akan kita lihat, mudah-mudahan sih tidak banyak ya kasusnya, kalau hanya satu dua orang ya isolasi, selebihnya (ASN yang sehat) bekerja seperti biasanya,” paparnya.

Sementara itu salah satu ASN di Kota Depok, Sumarta menambahkan dari hasil swab antigen hasilnya negatif. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here