Libatkan RT/RW dan Masyarakat, Cinere Antisipasi Pendatang Baru

177
Pupung Purwawijaya

Cinere | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya mengimbau kepada para Ketua Lingkungan dan warga masyarakat untuk ikut memantau dan melaporkan kehadiran pendatang baru yang akan tinggal dan menetap diwilayah Kelurahan Cinere pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Demikian diungkapkan Pupung saat dikonfirmasi terkait potensi penambahan jumlah penduduk pasca lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Kami sudah memberikan arahan kepada Ketua RT dan RW agar melakukan pendataan warga pendatang baru dan melaporkannya sesuai dengan jumlah pendatang baru diwilayahnya masing masing,” ujar Pupung kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Pupung, pendataan terhadap pendatang baru sangat penting dilakukan untuk mengetahui secara jelas identitas semua warga yang tinggal atau menetap diwilayah Kelurahan Cinere, termasuk para Pramuwisma yang jumlahnya sangat banyak terutama di permukiman perumahan.

“Diwilayah Kelurahan Cinere terdapat sedikitnya 5 komplek perumahan yang cukup besar dan hampir setiap rumah di perumahan itu memiliki pembantu rumah tangga, nah bagi pembantu rumah tangga yang baru kami mengimbau kepada para majikan untuk langsung melaporkan kehadiran pembantu tersebut untuk kemudian didata oleh Ketua RT setempat,” ujarnya.

Harapan senada disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi.

“Biasanya memang ada laporan dari Ketua RT soal pendatang baru, namun saya memperkirakan pasti ada saja yang lolos dari pendataan terutama laporan pembantu rumah tangga yang baru akibat sang majikan malas melapor ke RT atau pengurus lingkungan, padahal pendataan warga yang berdomisili disuatu wilayah sangat penting untuk berbagai urusan, untuk itu kami berharap pasca lebaran tahun ini tak ada lagi pendatang baru yang lolos dari pendataan” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here