Sabtu-Minggu Puncak Arus Balik di Kota Depok

32
Terlihat aktifitas bus AKAP diterminal Jatijajar beberapa waktu lalu

Tapos | jurnaldepok.id
Penumpukan penumpang pada momen arus balik lebaran tahun ini belum terlihat di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Koordinator Tata Usaha Terminal Jatijajar Kota Depok, Dudi Marsudi mengungkapkan, hingga hari kemarin belum nampak penumpukan pemudik yang kembali dari kampung halaman melalui Terminal Jatijajar.

“Untuk arus balik di Terminal Jatijajar hingga kini masih nihil, biasanya mereka penumpang turun diokasi beda-beda,” ujarnya, Sabtu (07/05).

Dia memprediksi, arus balik para pemudik itu akan terjadi pada, Minggu (08/05) 2022. Sebab, jadwal libur yang telah ditetapkan pemerintah akan berakhir pada, Senin (09/05).

“Kemungkinan lonjakan arus balik Sabtu-Minggu prediksi kami, mengingat Senin itu sudah beraktivitas lagi, atau masa cutinya sudah habis,” katanya.

Dirinya memprakirakan puncak arus balik di Terminal Jatijajar akan terjadi pada beberapa hari ke depan.

“Kalau kami lihat, kemungkinan lonjakan arus balik terjadi pada 7 dan 8 Mei 2022 nanti,” jelasnya.

Untuk sistem yang akan diberlakukan pada arus balik, Dudi menyebut pihaknya masih akan menerapkan sistem yang sama seperti arus mudik kemarin.

“Sistemnya masih sama seperti kemarin tidak ada perubahan,” katanya.

Selain arus balik, untuk keberangkatan dari Terminal Jatijajar juga saat ini sudah menurun ke angka normal.

“Jumlah keberangkatan juga saat ini sudah turun seperti hari-hari biasanya,” jelasnya.

Jawa Tengah masih menduduki urutan pertama sebagai destinasi para pemudik dari Depok. Sedangkan, Jawa Timur menempati urutan kedua dan Sumatera urutan ketiga.

“Untuk AKDP dalam kota itu masih terlihat belum dominan, atau masih landai-landai saja seperti hari biasa,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here