Ini Temuan Polisi Terkait Balita Yang Tewas Saat Berenang di Taman Herbal Insani

545
Garis polisi melintang di depan pintu masuk Taman Herbal Insani

Bojongsari | jurnaldepok.id
MI, seorang balita laki-laki tewas mengenaskan setelah diduga tenggelam usai berenang di tempat rekreasi Taman Herbal Insani, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ditengah kondisi padatnya pengunjung yang datang ke Taman Herbal Insani, korban balita laki-laki usia sekitar 4 tahun tewas sekitar pukul 12.00 WIB.

Nasib naas ini dialami warga Ratujaya, Kecamatan Cipayung, pada saat sedang main air di dalam kolam renang untuk dewasa dan tiba-tiba tenggelam. Diduga, telat pertolongan akhirnya nyawa tidak tertolong.

Kapolsek Bojongsari, Kompol M.Syahroni mengatakan dalam peristiwa ini penyidik Reskrim menyelidiki kasus hingga bisa menghilangkan nyawa seorang balita laki-laki.

“Kami menduga dari life guard (penjaga kolam renang) Taman Herbal Insani belum berkompetensi. Terkait hilangnya nyawa manusia,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, sambungnya, untuk di lokasi kejadian sudah ditutup sampai proses penyelidikan.

“Sudah kami pasang garis polisi di lokasi kejadian, sementara kami tutup,”katanya.

Sementara itu orang tua korban, Ricky sudah membuat surat pernyataan bahwa kasus tersebut merupakan kejadian musibah murni.

“Kami sudah buat surat pernyataan kejadian tersebut sudah dimusyawarahkan dan tidak ada tuntutan,” jelasnya.

Manager Taman Herbal Insani, Hendro Triadmojo mengatakan, pihak pengelola akan bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut.

“Kami atas nama manajemen turut berduka cita atas kejadian tersebut. Manajemen sudah datang ke rumah duka sebagai rasa empati atas kejadian tersebut,” ungkapnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya akan melakukan evaluasi penerapan atau SOP mulai dari depan hingga di dalam lokasi taman. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here