Ternyata Ini Yang Menyebabkan Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Kemirimuka Terbakar

855
Petugas Damkar saat memadamkan kobaran api di Pasar Kemirimuka

Beji | jurnaldepok.id
Sekitar 43 lapak di radius lingkungan Pasar Kemirimuka, Beji, Kota Depok, Senin (2/5/) malam ludes terbakar, akibatnya perjalanan kereta KRL menjadi terganggu.

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan kejadian berawal dari asap yang terlihat di atas lapak Iis (lapak sembako) dibawah fly over Arif Rahman Hakim ke arah pasar.

Kejadian begitu cepat hingga muncul api yang menjalar melalui kabel-kabel listrik, api menjalar sampai lapak sebelum penyebrangan perlintasan.

Kapolsek Beji, Kompol Cahyo mengatakan, peristiwa kebakaran menghanguskan sejumlah lapak pedagang di dalam Pasar Kemirimuka diketahui sekitar pukul 18.00 WIB.

“Tadi kami terima laporan masyarakat telah terjadi kebakaran sekitar pukul 18.00 WIB melalap lapak sayuran, gilingan cabe dan kelapa,” ujar Kompol Cahyo, Senin malam.

Dikatakannya, kebakaran hingga menimbulkan api yang cukup besar sempat menganggu perjalanan KRL.

“Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Hanya kerugian materil yang menyebabkan sekitar satu jam perjalanan KRL akibat pemadaman listrik di sekitar lokasi dan penumpang tertahan di Stasiun Depok Baru. Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Tapi yang jelas tidak ada korban dalam kebakaran ini,” tambahnya.

Cahyo menuturkan api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB dibantu dengan lima mobil Damkar Kota Depok.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Welman Naipospos mengungkapkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 50 personel dan beberapa armada yang dikerahkan dari Posko Kantor Wali Kota Depok dan beberapa dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPKP Kota Depok.

“Total luas area terbakar sekitar 1.000 meter persegi, penyebabnya korsleting listrik,” tandasnya.

Welman mengaku para personel di lapangan tak menemukan kesulitan berarti saat bertugas memadamkan api.

“Beruntung dari kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here