23 Tahun Kota Depok, Apa Harapanmu Bersamanya?

105
Baldan Fathullah

Oleh: Baldan Fathullah
Founder Taman Baca Kedaung

Lima tahun bergerak di kegiatan sosial dan gerakan literasi membuat saya mendapatkan banyak pembelajaran, salah satunya melatih kepekaan sosial. Saya juga semakin sadar bahwa permasalahan di Kota ini begitu kompleks. Saya rasa pemerintah dengan segala sumber daya yang dimiliki juga tidak bisa untuk menyelesaikan permasalahan itu 100%. Sulit, dan bisa jadi tidak mungkin.

Oleh karena itu, peran serta berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan dalam pembangunan, dalam bentuk apapun. Sekarang eranya kolaborasi. Gotong royong untuk mewujudkan apa yang diimpikan. Pemerintah mustahil menjawab semua kebutuhan, butuh peran kaum muda untuk menambal kekosongan. Kolaborasi nampaknya menjadi cara yang tepat untuk menghadirkan solusi terbaik bagi permasalahan bersama.

Saya bersama teman-teman memilih untuk mengambil peran penting dalam gerakan sosial dan literasi untuk turut serta membangun daerahnya. Adapun kenapa gerakan ini kami pilih sebagai fokus utama jalan gerakan, karena kami yakini ini adalah modal hidup untuk menghadapi jaman yang terus bergerak. Hal lainnya, kami paham bahwa pembangunan fisik yang diidam-idamkan dan dikejar oleh banyak orang harus diimbangi dengan pembangunan pikiran melalui berbagai gerakan yang kami lakukan.

Tulisan ini sebagai bagian dari kreasi, inovasi dan harapan kami sebagai kaum muda. Kami siap membuka diri sebagai ruang publik yang mewadahi kreasi, inovasi, inspirasi sekaligus upaya mendukung tercapainya program pemerintah Kota Depok sebagai kota yang Maju Berbudaya dan Sejahtera|*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here