Selamat Mudik Lebaran, Wali Kota Minta Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan

49
istimewa

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, hasil survei ada 51 persen warga Depok yang melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.

“Itu yang harus dicermati, kami kumpulkan lurah dan camat untuk memberikan arahan-arahan bagaimana kalau mudik dan bagaimana jika tidak mudik,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, mudik tidak hanya dilakukan oleh masyarakat pada umumnya tapi juga oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tetap harus disosialisasi dan edukasi terkait ketentuan-ketentuan dari pemerintah pusat dan daerah. Jaga prokes dalam perjalanan, kami tidak ingin terjadi lonjakan. Mudah-mudahan dua pekan setelah libur selesai tidak ada tambahan kasus,” paparnya.

Dari itu, Idris mengajak masyarakat tetap ikhtiar (prokes,red) dan berdoa dalam perjalanan mudik.

“1 Syawal 1443 Hijriyah mudah-mudahan bisa 0 kasus. Antisipasinya tetap jaga diri dan pakai masker jangan selesai pandemic malah kita bebas, tidak seprti itu, tetap harus prokes. Bangun kesadaran diri sendiri, jika ada gejala baiknya tidak keluar, isolasi sendiri,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga berpesan kepada ASN agar tidak keasyikan dalam libur lebaran.

“Cukupkan waktunya jika kembali lagi ke Depok, jangan sampai mepet waktunya sehingga bisa istirahat lagi disini sehari sebelum masuk kantor. Sehingga ketika tanggal 9 Mei nanti tidak ada alasan untuk tidak masuk kantor dan kondisi tubuh sudah fit,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here