Dua Tahun Melawan Virus, Gerakan Depok Maju Bersama Solusi Akhiri Pandemi

21
Wali, Wakil dan Sekretaris Daerah Kota Depok foto bersama usai memberikan bantuan di puncak acara HUT ke 23 Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memaknai tema HUT Kota Depok ke-23 ‘Maju Bersama” sebagai bentuk kebangkitan pasca pandemic.

“Maju Bersama merupakan tujuan ideal tentang kemajuan pembangunan yang menunjang proses pelayanan dan pembangunan Kota Depok. Pandemi yang telah kita hadapi selama 2 tahun terakhir ini, memberikan filosofi baru dalam konteks kebersamaan, maka Maju Bersama menjadi sebuah gerakan yang diharapkan dapat meniscayakan “supertim” untuk tetap melecut semangat optimisme dalam berkontribusi pada pembangunan daerah,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara puncak hari jadi ke 23 Kota Depok, Rabu (27/04).

Dikatakannya, Maju Bersama juga dapat menjadi tonggak untuk kembali berkolaborasi dalam mewujudkan pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang mendukung terwujudnya reformasi birokrasi yang efektif, efisien dan inovatif serta mendorong kemudahan dan kepuasan masyarakat dalam mengakses layanan publik.

Dari itu, sambungnya, tahun ini akan menjadi tahun yang membentangkan asa dan ikhtiar dalam mengaktivasi seluruh kegiatan dan program yang sempat terkendala.

“Proses adaptasi terhadap disrupsi teknologi 4.0 dan pengembangan society 5.0 yang telah terjadi selama masa pandemi, hendaknya dimaknai sebagai sebuah modal emas dalam merajut optimisme dalam menyongsong setiap langkah kita kedepan,” paparnya.

Sementara itu Puncak Acara Hari Jadi ke-23 Kota Depok yang digelar di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya penayangan video profile pembangunan Depok dan video pariwisata serta video selayang pandang.

“Ya, hari ini bertepatan dengan Hari Jadi ke-23 Kota Depok, kami gelar acara puncak yang diisi berbagai kegiatan menarik. Selain penayangan video, ada juga pembacaan sejarah Kota Depok,” ungkap Manto, Ketua Panitia Hari Jadi Kota Depok.

Manto yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menambahkan, pada acara puncak, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga membeberkan penghargaan yang didapat oleh Kota Depok selama kurun waktu dua tahun terakhir.

Kemudian, pemberian penghargaan kepada ASN dengan masa kerja 10, 20 dan 30 tahun serta penghargaan 3R Tingkat Kota Depok Tahun 2022.

“Terdapat juga penyerahan pasar ber- SNI, Kartu Depok Sejahtera (KDS), santunan kematian, penyerahan KTP, Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kelahiran. Lalu, launching lagu Depok Sejahtera dan Damai Depokku,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here