Ketua DPRD Ungkap, 23 Tahun Kota Depok Semakin Maju, Berbudaya dan Sejahtera

70
H TM Yusufsyah Putra

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, H TM Yusufsyah Putra mengungkapkan, memasuki usia 23 tahun, Kota Depok masih terbilang muda jika dibandingkan dengan kota lain yang lebih dahulu lahir.

Namun begitu, Putra merasa bersyukur di usia yang tergolong muda ini Depok memiliki prestasi yang luar biasa. Ia juga menyadari, kekurangan-kekurangan pasti masih ada sama hal nya dengan kota lain di Indonesia.

Namun ia berharap, kekurangan tersebut terus diperbaiki seiring dengan semakin matangnya Kota Depok terutama terkait dengan pelayanan masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia dan meningkatnya pembangunan di Kota Depok sesuai dengan visinya Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera, Depok dari tahun ke tahun semakin maju,” ujarnya, kemarin.

Ia menyebut, jika masih ada masyarakat yang merasa pelayanan belum maksimal, itulah, kata dia, kekurangannya. Ia mencontohkan, persoalan kemacetan yang masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat dan harus benar-benar dicari solusinya oleh pemerintah terutama setiap akhir pekan.

Namun begitu, ia mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Depok dan Pemprov Jawa Barat yang saat ini melakukan progress untuk mengurai kemacetan di Depok dengan membangun underpass Dewi Sartika.

“Kami berharap, dibangunna underpass Dewi Sartika dapat memberikan solusi mengatasi kemacetan di Kota Depok,” paparnya.

Dibidang ekonomi, sambungnya, pertumbuhan ekonomi Kota Depok di usianya yang menginjak 23 tahun ini terus meningkat dan diharapkan terus meningkat yang berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang juga meningkat.

Dengan begitu, pelaksanaan program-program pembangunan yang digulirkan pemerintah kota pada 2022 dan 2023 bisa berjalan lebih baik sesuai dengan perencanaan.

Terkait bidang infrastruktur, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun berharap perapihan dan pembangunan jalan baru dapat dilakukan. Terutama, kata dia, perapihan Jalan Margonda sebagai etalase Kota Depok yang harus focus diperhatikan.

Ia melihat, trotoar dan pedestrian mulai dibangun dan dirapihkan sehingga membuat nyaman dan aman pengguna jalan. Ia berharap, pembangunan pedestrian Jalan Margonda terus berlanjut hingga perbatasan Jakarta.

Tak hanya itu, di usianya yang ke 23 tahun, kata dia, Depok memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa baik di masyarakat maupun di pemerintahan. Hal itu seiring dengan meningkatnya pelayanan masyarakat dan banyaknya prestasi yang diraih Kota Depok.

“Dengan SDM yang berkualitas, diharapkan masyarakat Kota Depok semakin meningkatkan rasa cintanya kepada Depok sehingga bisa dapat turut berkontribusi dalam pembangunan sesuai visi dan misi Kota Depok,” katanya.

DPRD, sambungnya, sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintah daerah itu adalah kepala daerah dan DPRD yang kinerjanya harus bersinergi untuk kelangsungan pembangunan di Kota Depok.

“Selamat Ulang Tahun ke 23 Kota Depok, Semoga Senantiasa Kota Depok Semakin Aman, Nyaman, Meningkat dan Semakin Dicintai Oleh Warganya,” ucapnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here