Petugas Rutan Razia Kamar Narapidana, Ditemukan Benda Tumpul & Kabel

60
Petugas rutan saat menggeledah kamar warga binaan

Cilodong | jurnaldepok.id
Aparat gabungan kembali melakukan razia di sejumlah kamar warga binaan alias narapidana di Rutan Depok.

Kepala Rutan Depok, Andi Gunawan mengatakan, razia kamar warga binaan ini adalah operasi rutin yang dilakukan guna menciptakan suasana aman dan nyaman. Momen tersebut bertepatan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Jadi itu operasi serentak di seluruh (Rutan dan Lapas) di Indonesia. Operasi atau razia ini melibatkan unsur TNI, Polri dan BNNK, operasi ini berjalan dengan kondusif dan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (25/4).

Andi mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait tiga kunci pemasyarakatan yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan APH (aparat penegak hukum). Dirinya memastikan, razia tersebut berlangsung secara humanis namun tegas.

“Jika menemukan adanya barang-barang yang tak semestinya masuk ke dalam blok hunian untuk dapat dilakukan penindakan. Dalam razia bersama ini anggota kita tidak ditemukan narkoba maupun alat komunikasi, namun petugas berhasil mengamankan beberapa benda tumpul, ada juga korek dan kabel-kabel,” jelasnya.

Andi menambahkan, kegiatan razia kamar hunian warga binaan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan serta komitmen petugas pemasyarakatan untuk merealisasikan tugas dan fungsinya.

“Kami jajaran Rutan Kelas I Depok mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan razia ini. Semoga sinergitas selalu terjalin dengan baik hingga mampu mewujudkan rasa aman,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here