Hingga Akhir Bulan, Vaksin Booster di Wilayah Aglomerasi Masih Jauh dari Target

58
Kapolda Metro Jaya saat meninjau pelaksanaan vaksin booster di wilayah Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Pelaksanaan vaksin booster sebagai syarat untuk mudik di wilayah Aglomerasi masih jauh dari pencapaian target.

“Untuk wilayah aglomerasi Polda Metro Jaya dalam pencapaian target vaksin booster baru mencapai 30 persen dan DKI Jakarta sudah mencapai 50 persen, pelaksaanan waktu selama tiga minggu ini,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, di Depok, kemarin.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan vaksin booster ini merupakan bagian dari akselerasi percepatan vaksin oleh pemerintah dalam menjaga herd immunity.

“Apalagi sekarang pemerintah sudah menyerukan vaksin ketiga atau booster ini adalah syarat wajib bagi perjalanan mudik ke kampung halaman. Jadi, Polri yakni jajaran Polda Metro Jaya gencar melakukan vaksinasi,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, pihaknya gencar melakukan vaksinasi merdeka booster di masing-masing Polsek.

“Kepada masyarakat Kota Depok untuk segera divaksin. Selama dalam perjalanan mudik badan kita sehat dan keluarga di kampung tetap aman dari penularan Covid-19,” tandasnya.

Terpisah Kapolsek Beji, Kompol Dr. Cahyo menambakan, warga yang usai divaksin diberikan gratis satu buah minyak goreng ukuran satu liter.

“Antusias masyarakat khususnya emak-emak begitu antusias mendatangi lokasi vaksin untuk mendapatkan minyak goreng,” terangnya.

Pasalnya, ditengah harga bahan pokok seperti minyak goreng mahal pihaknya mengupayakan membantu sebisa mungkin membagikan migor. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here