Polres Metro Depok Terjunkan 369 Personil Gabungan untuk Amankan Mudik Lebaran 1443 H

55
Kapolres Metro Depok saat memimpin apel gabungan

Margonda | jurnaldepok.id
Personil gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, hingga pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Depok dikerahkan selama Operasi Ketupat 2022 untuk mengamankan mudik Lebaran.

Kepala Kepolisian Resort Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan itu usai memimpin apel Operasi Ketupat 2022, di Halaman Polres Metro Depok di Jalan Margonda.

“Pasukan yang dilibatkan untuk pengamanan (mudik) sebanyak 369 personil yang terdiri dari anggota Polri-TNI dan Pemda Kota Depok,” ujarnya, kemarin.

Imran mengatakan, ratusan personil gabungan itu nantinya akan disebar di tujuh titik pos yang telah ditentukan.

Ketujuh titik tersebut adalah Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 (exit Tol Cijago di Cisalak), Simpang Sengon di Jalan Nusantara, Persimpangan Cinere, Bogor 4 (Simpangan Depok), Bambu Kuning Bojonggede, dan Terminal Jatijajar.

Selain untuk mengamankan lalu lintas, Operasi Ketupat juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Jelas sasarannya pasti kriminalitas, bentuk kejahatan yang mengganggu masyarakat,” paparnya.

Di lokassi sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Eko Herwiyanto menuturkan, penanganan lalu lintas dalam pengamanan arus mudik dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Metro Depok.

“Kami akan menunggu komando dari Pak Kapolres. Dari anggota yang kami turunkan nanti berada di pos-pos yang selama ini bertugas bersama membantu mengatur lalu lintas,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here