Warga Curug Bojongsari Dihebohkan Dengan Pasutri Yang Menyebar Duit di Jalan

677
ilustrasi

Bojongsari | juurnaldepok.id
Pengendara motor diduga pasangan suami istri membuang uang pecahan seratus ribu di Jalan Raya Curug (dekat Pospol Curug) RT 06/04, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Warga melihat dua pasangan diduga suami istri berboncengan sepeda motor jenis Honda Vario warna gelap sengaja menjatuhkan uang pecahan seratus ribu di jalan.

Perbuatan yang dilakukan pengendara motor tersebut cukup membuat geger warga sekitar dan setelah didekati warga, uang pecahan Rp 100 ribu tercecer di jalanan tersebut diduga uang palsu.

“Saya lagi ada di Pospol Curug, melihat sekitar 50 meter ada pengendara motor matik warna gelap berdua laki-laki dan perempuan dugaan suami istri atau pasangan muda-mudi, dengan sengaja membuang uang ke jalan hingga tercecer, setelah itu langsung tancap gas,” ujar Sardi Junaedi, saksi mata, kemarin.

Menurut Sardi, setelah kejadian ia langsung menghubungi Polsek Bojongsari dan tidak lama anggota piket Reskrim didampingi Kapospol Curug, Aiptu Sunyoto melakukan olah TKP.

Berdasarkan keterangan dari petugas Piket Reskrim Polsek Bojongsari, uang pecahan seratus ribu berjumlah 15 lembar tersebut bukan uang palsu namun uang property atau mainan.

Pada waktu kejadian Sardi berdua dengan pedagang tukang baso mencoba berusaha menangkap pelaku namun sudah keburu kabur.

“Kami khawatirnya menyebar uang di jalan seperti ini dapat digunakan sebagai modus kejahatan. Beberapa hari yang lalu ada juga orang yang mencoba menyebar uang di jalan seakan berpura-pura menjadi korban kecelakaan,”katanya.

Sardi mengatakan, menjelang lebaran antisipasi trend kecendrungan kejahatan meningkat dan perlu ada peningkatan patroli di titik-titik rawan kejahatan.

“Alhamdullilah selama ini belum pernah ada kejadian menonjol. Namun begitu juga perlu ada upaya prepentif dan preemtif jajaran kepolisian Polsek Bojongsari bersama Pokdarkamtibmas melakukan patroli malam di wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu untuk proses penyelidikan lebih lanjut Sardi menuturkan, barang bukti uang properti atau mainan tersebut sudah dibawa anggota Polsek Bojongsari.

“Uang sudah dibawa Polsek Bojongsari untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here