Gawat! Nama Wakil Wali Kota Dicatut Penipu untuk Minta Sumbangan dan THR

110
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Modus penipuan dengan mengaku sebagai Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kembali terjadi, Rabu (20/04). Pelaku menggunakan modus penipuan pembagian donasi dan THR Pemerintah Kota (Pemkot) Depok via WhatsApp.

“Masyarakat jangan main percaya, blokir saja. Jika memang perlu laporkan nomornya, bila ketemu langsung tangkap,” ujar Imam seperti dilansir berita.depok.go.id, kemarin.

Pria yang kerap disapa IBH ini menuturkan, warga bisa melihat dari rekening yang dipakai untuk menipu.

“Dari sana identitasnya bisa terdeteksi. Menjelang lebaran bisa jadi banyak modus penipuan mengatasnamakan seorang pejabat. Maka saya berharap masyarakat tidak percaya atas penipuan itu. Segera blokir saja nomornya atau bisa ditangkap pelakunya karena sudah meresahkan warga,” tegasnya.

Menurut IBH, jika nomor pengguna sudah tidak aktif, seharusnya pihak provider bisa kembali mengaktifkan identifikasi nomor pengguna, sehingga bisa ketahuan siapa sebenarnya pelaku penipuan itu.

Kemudian bagi perbankan juga bisa memberikan hukuman kepada oknum yang menggunakan rekening untuk menipu.

“Jika sudah terlihat orang yang membuat rekening untuk menipu bisa segara ditangkap. Karena setiap membuat rekening harusnya identitas pembuat ketahuan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here