ASN Perempuan Berbagi Kebahagiaan Dengan Penyandang Disabilitas & Pengemudi Ojol

47
Bunda Elly bersama ASN perempuan saat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momentum bulan suci Ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok khususnya kaum perempuan untuk berbagi kebahagiaan antar sesama.

Para ibu yang tergabung dalam Kajian ASN Berbagi menyalurkan ratusan paket sembako untuk anak berkebutuhan khusus di wilayah Sukamaju, Cilodong, dan takjil untuk ojek online Jalan Margonda.

“Kami optimalkan bulan suci Ramadhan ini untuk melakukan aksi sosial. Alhamdulillah donasi yang terkumpul kemudian kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan. Seperti hari ini (kemarin,red) kami berbagi dengan anak-anak disabilitas dan pengemudi ojek online,” ujar Hj Elly Farida, Pembina Kajian ASN Berbagi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, donasi yang diberikan merupakan hasil dari kocek pribadi ASN perempuan yang jumlahnya ratusan.

“Alhamdulillah ibu-ibu ASN ini sangat peduli untuk berbagi. Ini kegiatan bukan yang perdana tapi sudah beberapa kali kami lakukan dan menjadi agenda rutin. Alangkah indah orang yang bersedekah dekat dengan Allah dan dekat dengan syurga,” paparnya.

Istri Wali Kota Depok, Mohammad Idris itu juga mengatakan, program Kajian ASN Berbagi ini menunjukkan bahwa ibu-ibu ASN ada untuk semua.

“Kami juga memiliki cita-cita Depok menjadi kota inklusi untuk mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Tak hanya program berbagi, sambungnya, Kajian ASN juga telah mempersiapkan program untuk memeringati Hari Kartini.

“Kami akan selenggarakan talk show dengan tema bagaimana peran perempuan dalam pembangunan di Kota Depok yang dibingkai oleh ketahanan keluarga. Kami melihat ada beberapa sosok perepuan tangguh dari mulai kepala dinas yang dijabat oleh seorang perempuan hingga pesapon yang memiliki semangat untuk pembangunan,” jelasnya.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok, Natalina menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bunda Elly dan Kajian ASN Berbagi yang telah memberikan perhatian serta bantuan kepada kaum disabilitas.

“Ini bukan kali pertama bagi teman-teman Kajian ASN, tapi Insya Allah terus berkelanjutan. Saat ini data yang ada di kami sementara tercatat sebanyak 758 penyandang disabilitas dari 11 kecamatan di Kota Depok,” ungkapnya.

Dari itu, ia berharap kedepan ada suatu tempat yang mewadahi mereka untuk berkumpul dan saling kenal. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here