Parkir di Depan Mie Gacoan, Belasan Mobil Digembok Paksa

320
Petugas Dishub saat melakukan gembok paksa

Margonda | jurnaldepok.id
Petugas Dinas Perhubungan Kota Depok mencatat ada belasan kendaraan roda empat yang ditindak dengan cara digembok karena parkir tidak pada tempatnya.

Komandan Regu (Danru) Patroli Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gusti mengatakan, penindakan parkir liar rutin dilakukan setiap hari mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

“Penindakan hampir setiap hari, kawasan KTL sepanjang Jalan Margonda. Hari ini empat mobil yang sudah ditindak (digembok),” ujar Gusti, kemarin.

Dia menambahkan, kendaraan yang terparkir di bahu jalan dan menganggu kendaraan lain, dilakukan penindakan dengan cara menggembok roda kendaraan.

Namun, pihaknya akan memberikan keringanan bagi pengendara yang hanya berhenti sebentar tanpa meninggalkan kendaraannya.

“Rata-rata mereka yang parkir di sini mampir ke (restoran) Mie Gacoan, tapi kalau berhenti sejenak ada dispensasi dari kami. Namun, kalau sudah meninggalkan kendaraannya kami gembok,” paparnya.

Pihak Dishub Depok nantinya akan melimpahkan kasus pelanggaran tersebut kepada kepolisian. Saat ini Dishub Depok baru melakukan sosialisasi.

“Kami beri sosialisasi untuk awalnya, namun ketika ada kendaraan itu lagi yang parkir bakal kami ambil tindakan ke jajaran kepolisian dengan sanksinya tilang bisa dikenakan denda Rp 500 ribu,” ujarnya.

Lebih lanjut Gusti menuturkan, sebagian besar para pemilik mobil yang parkir sembarangan enggan mencari tempat parkir khusus kendaraan roda empat.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang hendak berbelanja di wilayah tertib lalu lintas agar mencari tempat parkir yang aman tanpa menganggu pengendara lain.

“Alasannya, mereka malas cari parkiran, makanya kami sosialisasikan dahulu. Jika mau belanja cari parkiran dan jangan parkir di bahu jalan, karena mengganggu kendaraan yang lain,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here