Mau Mudik Tapi Belum Vaksin? Tenang…Terminal Jatijajar Siapkan Booster

61
Terlihat aktifitas bus AKAP diterminal Jatijajar beberapa waktu lalu

Tapos | jurnaldepok.id
Pemudik yang hendak menggunakan transportasi melalui Terminal Jatijajar wajib menunjukan vaksin booster kepada petugas.

Koordinator Tata Usaha Terminal Tipe A Jatijajar, Dudi MS kepada wartawan mengatakan, seluruh pemudik yang berangkat dari Terminal Jatijar wajib menunjukan bukti telah mendapatkan vaksinasi ketiga atau booster. Bagi pemudik yang belum booster, pihaknya juga menyediakan fasilitas booster di lokasi.

“Kami siapkan siang hari dari jam 12.00 WIB sampai sore hari, pemberangkatan ramainya dari jam 12 sampai sore, bekerjasama dari kepolisian kita siapkan kemungkinan sampai tanggal 30 untuk pemeriksaan vaksin booster. Yang belum booster diarahkan untuk booster disini. Jadi wajib sifatnya,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah jumlah pemudik di Terminal Jatijajar terus meningkat, terlebih pada akhir pekan khususnya.

Pihaknya mencatat ada sekira 700 pemudik yang berangkat dari Terminal Jatijajar pada, Minggu (17/4/2022) kemarin.

“Hari Minggu kemarin hasil data produksi penumpang di Terminal Jatijajar mencapai 700 orang dengan tujuan Jawa dan Sumatera,” katanya.

Pada hari-hari kerja di pekan lalu, jumlah pemudik hanya ada di kisaran 300-400 per harinya.

“Iya, sebelumnya hari biasa hanya 300 sampai dengan 400 (pemudik) lah paling banyak,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPT Terminal Depok, Ari Andromeda menambahkan, lebaran tahun ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat dengan tujuan 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan target penumpang di Depok sebanyak 1.470 orang.

“Khusus untuk Depok, bus yang disiapkan sebanyak 48 kendaraan dengan titik kumpul di Terminal Jatijajar pada tanggal 28 April 2022,” ungkap Ari.

Ari menyampaikan, program mudik gratis ini hanya di Depok, namun juga di empat titik lain, yakni di Jakarta Terminal Kampung Rambutan dan Pulo Gebang, Bogor di Baranangsiang dan Tangerang Poris Plawad. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here