Berdayakan Pemuda Aktif di Medsos, QL Center Gelar Pelatihan Jurnalistik

43
Pengurus QL Center foto bersama usai menggelar pelatihan jurnalistik

Bojongsari | jurnaldepok.id
Qonita Lutfiyah Center (QL Center) menggelar pelatihan jurnalistik untuk anak-anak muda Kota Depok. Kegiatan ini berlangsung di kediaman Hj Qonita Lutfiyah, Bojongsari, Selasa (19/04).

Koordinator QL Center, Cokky mengatakan, bahwa keterampilan menulis menjadi suatu bekal yang sangat penting bagi anak muda.

“Anak muda harus bisa menulis. Karena tantangan kedepan setiap individu harus punya skill, salah satunya menulis,” ujar Cokky kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, antusias generasi millenial dan generasi Z sangat tinggi dalam aktifitas media sosial. Tentu sebagai syarat, mereka harus memiliki wawasan literasi digital yang mapan.

“Anak-anak generasi millenial dan Z ini kan sangat aktif di medsos. Makanya perlu bekal menulis agar konten atau narasi yang dibuat di medsos menjadi konten yang menarik dan mendidik,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ilmu jurnalistik ini banyak manfaatnya. Terutama bagi anak-anak muda yang bergerak di bidang UMKM.

“Untuk anak muda yang concern di UMKM, menawarkan produknya perlu kemampuan jurnalistik yang baik. Agar konten promosinya menggunakan narasi yang menarik,” ungkapnya.

Cokky menyebut bahwa pelatihan ini akan digelar secara berkala. Agenda pelatihan ditutup dengan buka puasa bersama para peserta. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here