Demi Mudik Lebaran, Warga Serbu Gebyar Vaksin Booster di 11 Kecamatan

73
Salah satu gerai vaksin di kantor kecamatan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pelaksaan Vaksinasi Booster dalam rangka HUT Kota Depok ke 23 disambut antusias oleh warga.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan gebyar vaksinasi booster di 11 kecamatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-23.

“Masyarakat antusias datang ke gerai vaksinasi untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga karena ingin mudik. Dengan syarat mudik harus booster, peningkatannya luar biasa. Mereka ramai-ramai datang untuk booster,” ujarnya, Senin (18/04).

Imam berharap, penyelenggara menargetkan vaksinasi dosis ketiga di Depok lebih dari 50 persen. Dia menuturkan tak sedikit yang memutuskan vaksin ketiga demi bisa mudik.

“Vaksinasi memang kita kejar. Karena vaksinasi (dosis) pertama, kedua, sudah bagus, kita ingin booster (juga). Terutama bagi mereka yang ingin pulang kampung di tiap kecamatan kita lakukan,”katanya.

Selain membuat vaksinasi massal, Pemkot menyediakan vaksin booster di puskesmas. Masyarakat tak perlu khawatir soal ketersediannya.

“Di tiap puskesmas juga kita lakukan untuk bisa pulang kampung dengan aman dan kembali dengan aman. Mudah-mudahan COVID-19 awalnya di Depok, di Depok (juga) akhirnya,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok per 17 April 2022, capaian dosis ketiga Depok sejumlah 18,49 persen atau 314.423 jiwa.

Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 87.59 persen dan vaksinasi dosis kedua 77.49 persen. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here