Pemkot Support Pemberdayaan Atlet, Tambah Anggaran & Bangun Sarana Olah Raga

52
Wakil Wali Kota Depok didampingi Kadisporyata dan Ketua KONI saat menyerahkan imbal prestasi kepada atlet

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berjanji akan terus memberikan support kepada para atlet Depok baik dalam bidang peningkatan SDM maupun sarana dan prasarananya.

“Termasuk akan menambah anggaran agar mereka dapat berlatih dengan cukup dan baik, agar mendapatkan prestasi yang bagus,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, sambungnya, Pemkot Depok juga akan membangun sarana olah raga yang akan terpusat di 11 kecamatan.

“Tahun ini kami akan membangun empat stadion diantaranya di Sawangan, Bojongsari, Pancoran Mas dan Limo. Termasuk pembangunan GOR di wilayah Pengasinan Sawangan senilai Rp 20 miliar dari provinsi juga akan dibangun tahun ini. Mudah-mudahan ini dapat mempermudah regenerasi para atlet,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan kemudahan bagi para atlet yang berprestasi untuk menempuh jalur pendidikan secara cepat baik di SMP maupun SMA Negeri. Terkait beasiswa, pihaknya juga akan berikan terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, H Dadan Rustandi mengatakan, pihaknya terus berupaya mencari sumber pendanaan untuk memberdayakan para atlet Kota Depok.

“Kami terus berupaya mencari CSR untuk para atlet, itu sudah kami berikan. Saat ini bantuan dari Pemkot,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Depok, Herry Supriyanto menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memberikan imbal prestasi kepada atlet Depok.

“Pemkot Depok memberikan imbal prestasi untuk peraih medali emas Rp 30 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta, itu untuk perorangan. Sementara untuk atlet beregu diberikan secara prosentase dimana atlet yang mendapatkan perak Rp 6 juta. Kami berikan kepada 12 atlet,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota melalui Disporyata serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok memberikan imbal prestasi untuk sejumlah atlet berprestasi pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. Total imbal prestasi yang diberikan kurang lebih senilai Rp 152 juta. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here