Sama-sama Ingin jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Dipastikan Pecah Kongsi

157
Wakil Gubernur Jawa Barat saat foto bersama dengan pengurus DPC PPP Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap mencalonkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jawa Barat pada perhelatan pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Demikian diungkapkan Uu saat melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Pondok Pesantren Syaid Yusuf di Jalan Duren RW 09, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, kemarin.

“Saya sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap maju dalam perhelatan Pilgub tahun 2024 mendatang,” ujar Uu kepada Jurnal Depok, Senin (11/04).

Meski sudah memastikan diri bakal tampil sebagai kandidat calon Gubernur pada Pilgub 2024 mendatang, namun mantan Bupati Tasikmalaya itu belum memberikan pejelasan secara detail siapa yang akan digandengnya guna memenangkan pesta demokrasi warga Jabar dua tahun mendatang.

“Masih lama, masih banyak waktu untuk saling menjajaki. Untuk menentukan siapa saja yang bakal tampil serta posisinya itu biasanya dirembukkan oleh partai pengusung calon, kita tunggu saja perkembangannya, tapi yang jelas saya siap maju di Pilgub Jabar 2024,” tegasnya.

Saat ditanya maksud dan tujuan kunjungan ke Pondok Pesantren Syaid Yusuf dikawasan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, orang nomor dua dijajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh pimpinan Jawa Barat pada setiap bulan puasa.

“Setiap bulan Ramadhan, para pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat selalu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, dan pada Ramadhan tahun ini kami mendapat jadwal mengunjungi Pondok Pesantren Syaid Yusuf,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Uu juga memberikan santunan kepada anak yatim dan santri dilingkup Pondok Pesantren Syaid Yusuf.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Syaid Yusuf, KH. Sya’roni NA mengaku bersyukur mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, seraya memastikan kunjungan Wakil Gubernur akan menuai manfaat bagi para santri di Pondok Pesantren Syaid Yusuf.

“Suatu kehormatan bagi kami keluarga besar Pondok Pesantren Syaid Yusuf mendapat kunjungan dari Bapak Wakil Gubernur, mudah mudahan kedatangannya yang juga pernah menimba ilmu pengetahuan di Pondok Pesantren akan menjadi penyemangat bagi para santri kami untuk lebih giat belajar ilmu agama,” papar Sya’roni.

Selain diikuti oleh para santri dan jajaran pengurus Ponpes Syaid Yusuf, kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat itu dihadiri oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok, serta sejumlah unsur lainnya.

Dengan manjunya Uu di Pilgub Jabar 2024 mendatang, dapat dipastikan Uu dan Ridwan Kamil Pecah Kongsi.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah melirik dua kepala daerah yakni Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wali Kota Bogor, Bima Arya bakal digandeng untuk menjadi pasangannya di pilgub nanti. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here