Hiswana Migas Pastikan Stok LPG 3Kg Aman Sampai Lebaran, Sembako Murah Digelar

29
ilustrasi-okezone

Sawangan | jurnaldepok.id
Ketua DPC Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri menjamin stok LPG 3 Kg aman hingga lebaran.

“Aman hingga lebaran, jika dirasa ada kekurangan kami tinggal koordinasi dengan pemda dan Pertamina bisa langsung didroping,” ujar Badri kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, pasokan LPG 3 kg di bulan ini sampai 1,8 juta tabung dan jumlah tersebut cukup hingga lebaran nanti.

“Nanti pemda melalui Disdagin bisa mengajukan jika ada kekurangan, penambahan bisa mencapai 25 persen dari jumlah 1,8 juta tabung,” paparnya.

Dari itu, Badri meminta masyarakat tak perlu khawatir dan panic buying terhadap LPG 3 kg untuk keperluan sehari-hari.

“Untuk LPG 3 kg maupun yang 12 kg cukup sampai menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri. Untuk harga juga masih tetap dan tidak ada kenaikan. Agen jual Rp 14.500 ke pangkalan dan pangkalan jual ke konsumen Rp 16.000, itu sesuai HET,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Pemerintah Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, hingga saat ini stok bahan pokok di Depok juga aman.

“Stok aman, memang ada fluktuasi harga itu biasa jelang lebaran, kalau stok aman, kami pantau setiap hari termasuk daging juga aman,” tandasnya.

Namun begitu, pihaknya belum memiliki rencana menggelar operasi pasar baik untuk sembako maupun daging.

“Nanti kalu ada krisis dan harganya gila-gilaan kami akan berkoordinasi dengan Bulog dan pemerintah pusat. Yang ada, kami menjual sembako murah namun lokasinya terpilih dan datanya kami ambil dari Dinsos serta bagi yang membutuhkan, karena ada nilai subsidi dari APBD,” katanya.

Selain dari pemerintah kota, Zamrowi mengatakan, program sembako murah juga akan digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here