Awas! Ditinggal Shalat Tarawih, Maling Acak-acak Rumah Warga Bedahan

145
ilustrasi

Sawangan | jurnaldepok.id
Satu unit rumah di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, disatroni maling saat ditinggal pemiliknya menjalani Shalat Tarawih di masjid.

Pelaku berhasil membawa emas, sepeda motor dan barang berharga lainnya. Kejadian tersebut kemudian diposting oleh warga di media sosial.

Pemilik rumah, Hamidah kepada wartawan mengatakan, kejadian berawal saat dirinya pulang dari shalat tarawih di masjid dekat rumahnya. Dirinya kaget mendapati pintu rumah sudah terbuka dan barang-barang berantakan.

“Jadi pulang tarawih pintunya sudah dalam kondisi terbuka,” ujarnya, kemarin.

Setelah melihat pintu dalam kondisi terbuka, dirinya curiga lalu masuk dan melihat rumah dalam kondisi berantakan.

“Saat kami pulang lihat rumah berantakan, langsung panggil Pak RT di masjid. Jadi ramai orang pada datang habis tarawih,” paparnya.

Dia menambahkan, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong alias tidak ada siapa-siapa. Diduga pelaku menjalankan aksinya dari pintu bagian depan. Hal ini terlihat dari penutup lubang angin yang rusak.

“Kebetulan pintu mempunyai slot kunci di atas. Jadi dia buka dari lubang angin, kebetulan ada kunci slot pintu. Kemungkinan habis itu didorong, soalnya dikunci,” katanya.

Dikatakannya, salah satu kamar di mana motor diletakkan juga dibobol maling. Semua barang yang ada di lemari dikeluarkan pelaku hingga berantakan.

“Pelaku berhasil membawa kabur motor sama cincin dua, giwang, HP, BPKB, STNK sama kunci serep motor,” ungkapnya.

Hamidah rupanya meletakkan barang berharga di lemari yang sama. Sedangkan motor terparkir di kamar yang berbeda.

Kerugian akibat pencurian tersebut ditaksir mencapai Rp 20 juta. Adapun barang yang diambil mulai dari motor Beat nomor pelat B-6719-ZTC, dua cincin emas, giwang, ponsel, hingga dokumen kelengkapan.

Peristiwa tersebut sudah dilaporkan kepihak Polsek Bojongsari. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here