Wali Kota Tinjau Rumah Korban Bencana di Wilayah Gandul

109
Wali Kota saat meninjau rumah korban bencana di wilayah Gandul

Cinere | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kemarin pagi menyempatkan waktu menyambangi keluarga Naumin di Jalan Raya Bukit Cinere, Gang Perwakilan, RT 11/05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Limo yang menjadi korban atap roboh pada Selasa malam (5/4).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota Depok menyampaikan bantuan dan meminta kepada pihak terkait dan masyarakat untuk ikut membantu keluarga Naumin terutama terkait perbaikan atap rumah yang ambruk agar keluarga Naumin bisa kembali menempati rumah dengan lebih aman dan nyaman.

“Disini sudah hadir dari unsur Palang Merah Indonesia (PMI) dan pihak terkait lainnya, kami berharap atap rumah yang ambrol segera diperbaiki agar keluarga pak Naumin dapat kembali menempati rumahnya dengan nyaman dan aman,” pinta Idris.

Harapan yang sama disampaikan oleh Camat Cinere, H. Sugianto.
Dikatakan Ugi, sapaan akrab Sugianto, untuk sementara pihaknya merencanakan perbaikan dengan melibatkan partisipasi dari warga sekitar namun lanjut dia berhubung kondisi bangunan rumah milik keluarga Naumin sudah terbilang rapuh, untuk itu dirinya telah mengarahkan agar rumah tersebut mendapat jatah perbaikan melalui program penanggulangan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun ini.

“Sebenarnya waktu itu rumah milik pak Naumin ini sudah diajukan dalam program RTLH namun pada saat itu realisasinya dialihkan ke rumah saudaranya yang mengalami kerusakan lebih parah, tapi sekarang kami minta kepada jajaran LPM untuk mengupayakan agar rumah Naumin bisa mendapatkan jatah perbaikan dari realisasi RTLH tahun ini,” ujar H. Sugianto kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahkan, ambruknya atap rumah milik keluarga Naumin disebabkan kayu penyangga genting sudah lapuk dan kebetulan pada Selasa sore terjadi hujan lebat diwilayah Gandul.

Dikatakan Ugi, pada hari Rabu (6/4) Wakil Wali Kota Depok, H. Imam Budi Hartono juga sudah mendatangi rumah keluarga Naumin dan memberikan bantuan, begitu juga dengan para aparatur wilayah setempat juga telah mendatangi keluarga korban dan memberikan bantuan secara pribadi.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar mengatakan akan segera mengupayakan perbaikan atap rumah milik keluarga Naumin.

“Kami akan prioritaskan untuk memperbaiki atap yang ambrol, sedangkan untuk bagian bangunan lain seperti tembok, dan lantai serta konstruksi lain, akan kami upayakan dari alokasi program RTLH dan swadaya masyarakat,” tegas Boy.
Ambrolnya atap rumah milik keluarga Naumin membuat pada Selasa tengah malam mengakibatkan Naumin dan istrinya mengalami luka dibagian kepala namun saat ini luka pasangan suami istri itu diketahui sudah membaik, n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here