Masih Ada Rumah Makan Siap Saji Buka 24 Jam, Camat Bojongsari Akan Tutup Paksa

174
H Mursalim

Bojongsari | jurnaldepok.id
Camat Bojongsari, H. Mursalim mengatakan akan segera melakukan sosialisasi pembatasan jam buka bagi warung siap saji selama bulan puasa.

“Saya masih melihat warung makanan siap saji yang masih buka 24 jam dibulan puasa, ini tentu harus diberi peringatan agar pemilik warung membuka usahanya setelah sore hari sampai malam hari saja agar tidak mengganggu orang yang sedang berpuasa,” ujar Mursalim.

Dikatakan Mursalim, saat ini pihaknya sedang membuat surat edaran dan sedang menunggu kesediaan dari jajaran Satpol PP untuk membantu melaksanakan pengawasan jam buka warung makan siap saji yang berada diwilayah Kecamatan Bojongsari.

Mursalim juga meminta kepada aparatur di tingkat Kelurahan untuk pro aktif ikut mengawasi warung siap saji selama bulan puasa agar tidak melanggar aturan dan etika.

“Kalau terkait etika sudah jelas sangat tidak layak jika ada warung siap saji yang buka secara terang terangan dan transparan di mata publik, untuk itu mumpung puasa baru awal, kita akan segera melakukan pengawasan terhadap warung makan siap saji di wilayah Kecamatan Bojongsari,” imbuhnya.

Rencana Camat Bojongsari untukel melakukan pengawasan jam buka warung makan siap saji, disambut baik oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Wardana.

Dikatakan Wardana, warung makan siap saji memang selayaknya tidak buka disiang hari namun karena banyak juga masyarakat yang tidak memiliki kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa, hal itu yang kerap menjadi alasan para pemilik warung makanan siap saji untuk tetap membuka warung 24 jam.

“Kalau bicara etika, sebaiknya selama bulan puasa ini warung makan tidak buka siang hari, tapi kan banyak juga orang yang tidak puasa, intinya kalaupun memanga harus buka, tapi jangan sampai mengganggu kekhusuk’an ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tutup Wardana. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here