Diduga Akan Tawuran, Belasan Remaja di Wilayah Tapos Diciduk Polisi

72
Polisi saat mengamankan belasan remaja yang akan tawuran

Tapos | jurnaldepok.id
Belasan anak remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Kapitan Raya RT.02/010, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, berhasil diciduk patroli gabungan Polsek Cimanggis, subuh kemarin.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan penangkapan sebanyak 11 remaja diduga akan tawuran sekitar pukul 02.30 WIB ketika patroli dipimpin Wakapolsek Cimanggis dengan jajaran Pokdarkamtibmas Polsek Cimanggis.

“Selain mengamankan anak-anak remaja, anggota juga amankan sebanyak 14 unit motor dari lokasi kejadian,” ujarnya, kemarin.

Dia menuturkan, dalam rangka operasi cipta kondusif selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri akan ditingkatkan antisipasi peningkatan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Patroli gabungan yang ditingkatkan kami lakukan dengan sasaran kejahatan konvensional 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), tawuran, aksi balap liar,” ungkapnya.

Pihaknya tidak akan mentoleransi terhadap para pelaku tawuran di bulan Ramadhan.

“Kami akan berangus para pelaku tawuran apalagi jika ada kedapatan membawa senjata tajam akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kesebelas remaja yang rata-rata masih berstatus pelajar tersebut, lanjutnya, karena tidak kedapatan membawa senjata tajam maka akan dilakukan pembinaan.

“Para keluarga akan kami panggil dan membuat surat pernyataan yang ditandatangi bersama untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,”katanya.

Sementara belasan motor yang diamankan dapat membawa kelengkapan surat-surat untuk dapat mengambil masing-masing kendaraannya yang masih ada di Polsek.

Sementara itu di lokasi lain patroli Kepolisian juga menemukan belasan remaja yang tengah asyik pesta miras di Jalan Raya Tonjong, Bojonggede. Petugas juga mensita senjata tajam dari lokasi tersebut. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here