Balita Terkunci di Dalam Mobil, Evakuasi Menegangkan Tim Damkar Berjalan 30 Menit

66
Proses evakuasi balita terkunci di dalam mobil oleh Tim Damkar

Cilodong | jurnaldepok.id
AN, seorang balita terkunci di dalam mobil di Perumahan Kopwani Village 2 RT.01/11, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Orang tua balita, Dahlia mengetahui putrinya terjebak di dalam mobil, pada saat hendak jalan bersama dengan keluarga. Kepanikan pun terjadi, pasalnya balita perempuan usia dua tahun yang belum bisa apa-apa tersebut terkunci seorang diri dalam mobil di bangku tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasi (PO) Damkar Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, petugas UPT Damkar Pos Merdeka mendapat laporan adanya seorang balita terkunci di dalam mobil.

“Dibawah pimpinan komandan regu Merdi Setiawan dibantu empat personil mencoba evakuasi korban yang terjebak dalam mobil dengan menggunakan Pump Wedge, Tali Plastik dan tongkat pengait,” ujarnya, kemarin.

Mantan anggota Satpol PP Kota Depok ini mengungkapkan, setelah berjalan sekitar 30 menit balita yang terjebak dalam mobil berhasil diselamatkan.

“Kondisi balita dalam mobil baik dan sehat. Sang ibu langsung memeluk anaknya tersebut setelah berhasil dikeluarkan dari dalam mobil,” tuturnya.

Dalam kejadian ini Welman mengimbau agar para orang tua lebih hati-hati lagi jika mengikutsertakan anak apalagi usia masih balita.

“Usahakan untuk tidak sendiri di dalam mobil antisipasi hal tidak diinginkan,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here