Innalillahi…Gara-gara Obat Nyamuk Kontrakan Terbakar, Bapak dan Anak jadi Korban

270
ilustrasi

Limo | jurnaldepok.id
Bapak dan anak tewas saat kejadian kebakaran di rumah kontrakan di Jalan Mushola Al-Mardhotilah RT 02’08, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, kebakaran terjadi pada, Sabtu (02/04) pukul 23.08 WIB.

“Api membakar rumah kontrakan seluas 27 meter persegi. Satu unit kontrakan tebakar. Pemadam kebakaran tiba di TKP pukul 23.16 WIB. Korban jiwa dua orang meninggal dunia, Reza Firdaus (ayah) dan Rizki (anak),” ujarnya, kemarin.

Welman menyebut, penyebab kebakaran lantaran obat nyamuk bakar. Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan dengan tujuh orang personel.

“Dua unit pompa dari UPT Cinere, satu unit pompa dari UPT Bojongsari kami datangkan ke lokasi kejadian,”katanya.

Tak hanya itu, akibat kebakaran tersebut, istri korban bernama Nina Handayani juga mengalami luka-luka.

“Sepeda motor juga hangus terkena kobaran api. Kerugian Rp 27 juta, satu unit kontrakan dan sepeda motor Honda Beat (terbakar). Satu orang luka-luka,” imbuhnya.

Welman menyebut api dipadamkan sekitar 15 menit setelahnya. Pemadam kebakaran kemudian menyelamatkan tiga orang lainnya.

“Selamatkan tiga orang, dua laki-laki dan satu orang Wanita. Kasus ini ditangani aparat Kepolisian Polsek Cinere,” katanya.

Sementara itu kebakaran juga terjadi di dapur rumah makan di Jalan Kalimulya, Cilodong, pada Minggu (03/04). Welman mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 00.25 WIB.

“Sebanyak dua unit mobil dari Mako serta enam personel pun turut diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa atau pun luka dari peristiwa tersebut,” paparnya.

Dugaan sementara, kata dia, api berasal dari gas bocor yang berada di dapur rumah makan tersebut.

“Penyebab masih misterius, diduga mungkin dari kebocoran gas, masih coba didalami. Proses pemadaman kemudian dinyatakan selesai pukul 00.50 WIB,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here