Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Selta 1994 Lestarikan Budaya Rowahan Akbar

47
Suasana Roawahan akbar yang digelar Selta 1994

Bojongsari | jurnaldepok.id
Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, komunitas Selengean Tapi Alim (SELTA) 1994, menggelar Rowahan Akbar di wilayah Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin kami lakuakan setiap datangnya bulan suci Ramadhan. Namun, dua tahun kemarin kami adakan secara individu karena keadaan masih pandemi. Alhamdulillah, tahun ini pandemi sudah mereda, jadi kami gelar kembali tradisi rowahan ini,” ujar Ahmad Sabani, Pendiri Selta 1994, Kamis (31/03).

Ia menambahkan, selain untuk mempererat silaturahmi antar warga di lingkungan Kampung Kandang, Rowahan Akbar jug digelar untuk menjaga dan melestarikan tradisi nenek moyang yang rutin dilakukan jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini Selta selalu kompak, baik dari Selta Kids nya, pemudanya, hingga Selta Emak-emak nya, semua kompak,” paparnya.

Ketua LPM Kelurahan Duren Seribu, Lukman Jafet menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan halal bihalal kepada masyarakat.

“Kami juga mengirimkan hadiah/doa kepada ahli kubur yang telah mendahului kami agar amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, terlebih ini jelang Ramadhan,” tandasnya.

Pihaknya juga mengundang beberapa komunitas seperti Warbok, Cashper, Karang Taruna, Ketua BKM, yayasan yatim piatu dan DKM Masjid.

“Kami berharap dengan adanya Roawahan Akbar ini, warga di wilayah kami dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan diberi keberkahan rizki untuk digunakan di jalan Allah SWT,” katanya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang memberikan tausiyah dalam acara terebut mengapresiasi eksistensi Selta 1994.

“Mudah-mudahan Selta 1994 ini bisa semakin bermanfaat lagi untuk masyarakat Kampung Kandang dan umumnya Bojongsari. Tetap jaga protokol kesehatan, dengan begitu Insya Allah kita semua dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang,” ajaknya.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Depok, H Khairulloh Ahyari, Camat Bojongsari, Camat Sawangan, Lurah Duren Seribu, Lurah Serua, Lurah Pondok Petir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here