Hore…Kecamatan Limo Kini Miliki Puskesmas Rawat Inap

31
Kepala Dinas Kesehatan dan Disrumkim didampingi Camat limo saat meresmikan puskesmas poned

Limo | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati didampingi Kadis Rumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin dan Camat Limo, Sudadih kemarin didapuk meresmikan UPTD Puskesmas Mampu Poned Limo.

Dalam sambutannya, Mary Liziawati berharap difungsikannya Puskesmas Mampu Poned (layanan rawat inap) Puskesmas Limo dapat menjadi salah satu solusi bagi upaya menurunkan angka kematia ibu dan bayi di Kota Depok.

“Selamat buat warga Kecamatan Limo yang kini telah memiliki Puskesmas Mampu Poned, ini artinya Puskesmas Limo sudah bisa melayani pasien rawat inap,” ujar Mary Liziawati.

Dikatakan Mary, dengan difungsikannya Puskesmas Mampu Poned Limo, berarti seluruh wilayah Kecamatan di Kota Depok kini sudah memiliki Puskesmas Mampu Poned yang dapat dioptimalkan warga untuk pelayanan obstetri dan neonatal emergensi /Komplikasi tingkat dasar.

“Patut kita syukuri sekarang UPTD Puskesmas Limo sudah bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, bersalin dan nifas serta bayi baru lahir 24 jam dalam sehari dan tetap buka dihari libur,” ujar tutur Mary.

Sementara Kadis Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin mengaku sangat menyambut baik penambahan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Limo seraya berharap kehadiran Puskesmas Poned dapat dioptimalkan oleh warga Kecamatan Limo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya tahu persis perkembangan Puskesmas Limo karena saya cukup lama bertugas di Kecamatan Limo, kehadiran pelayanan Poned memang sudah menjadi kebutuhan bagi warga Limo karena lokasi wilayah Limo lumayan jauh dari Rumah Sakit,” papar Dudi yang pernah menjabat sebagai Camat Limo.

Disisi lain, Camat Limo, Sudadih menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Depok yang telah merealisasikan pengadaan pelayanan rawat inap di Puskesmas Limo.

“Sudah pasti dibukanya pelayanan Poned di Puskesmas Limo akan sangat membantu warga Limo mendapatkan pelayanan kesehatan secara komprehensif, untuk itu kami atas nama warga Kecamatan Limo menghaturkan terimakasih kepada Pemkot Depok dan Dinas Kesehatan yang telah menyediakan layanan kesehatan 24 jam bagi warga Limo dan sekitarnya,” tandas Sudadih.

Selain diikuti oleh jajaran Puskesmas Limo, seremoni peresmian layanan Poned di Puskesmas Limo juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kecamatan Limo, KH. Nurhamim, sejumlah Kepala Puskesmas se Kota Depok, perwakilan jajaran Kepolisian dan Koramil, unsur FKKS Kecamatan Limo, serta para Lurah dan unsur lainnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here