Ngeri…Biar Enggak Mempan Dibacok, Pelajar Bawa Jimat Saat Hendak Tawuran

129
Inilah bungkusan diduga jimat yang dibawa pelajar saat hendak tawuran

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Seorang siswa madrasah swasta di Pancoran Mas tertangkap saat diduga hendak melakukan tawuran melawan siswa sekolah lainnya. Dari tangan pelajar disita stick golf dan surat diduga jimat.

Relawan Satgas Anti Tawuran Pelajar, Restu Gayuh kepada wartawan mengatakan, saat itu dia bersama rekannya Agung melihat ada dua sekolah yang akan janjian tawuran di Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas.

“Adanya informasi itu kami langsung bergegas ke lokasi Lembah Gurame. Namun salah satu kelompok siswa SMP tidak datang ke kawasan Lembah Gurame. Karena lawannya tidak datang kelompok siswa dari madrasah itu ke kawasan Jalan Pramuka. Saat di jalan Pramuka kami amankan satu siswa diduga hendak tawuran,” ujarnya, kemarin.

Saat diperiksa, lanjutnya, siswa tersebut membawa stick golf dan secarik kertas.

“Kami tanya ke siswa tersebut katanya jimat buat tekbal atau enggak mempan diapa-apain saat tawuran,”katanya.

Pelajar tersebut kemudian diserahkan ke petugas kepolisian yang saat itu melakukan patroli.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi mengatakan, sekitar pukul 14.30 WIB anggota patroli dibantu warga berhasil mengamankan dua pelajar dari lokasi kejadian.

“Kedua pelajar dari dua sekolah berbeda yang akan tawuran berhasil diamankan anggota langsung dibawa ke Polsek untuk penyelidikan,” tanndasnya.

Dia menambahkan, hasil dari penggeledahan tidak didapatkan senjata tajam.

“Anggota hanya mendapatkan secarik kertas berisikan tulisan yang diduga dijadikan sebagai jimat dari salah satu pelaku diamankan,” ungkapnya.

Sementara itu lantaran tidak terbukti kedapatan membawa senjata tajam, lanjut Tri, pihaknya memberikan upaya pembinaan.

“Sebagai atensi pimpinan antisipasi tawuran kami akan tingkatkan patroli ke titik-titik rawan dibantu potensi masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif. Kedua pelaku kami buatkan surat keterangan tidak akan mengulangi perbuatannya dan kedua belah pihak sekolah serta masing-masing orang tua akan kami panggil juga,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here