Jaringan Maling Motor Asal Rumpin dan Indramayu Diringkus Polisi

131
Inilah pelaku jaringan maling motor asal Rumpin dan Indramayu yang diringkus polisi

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polres Metro Depok membekuk empat pencuri sepeda motor yang mengaku jaringan Rumpin dan Indramayu.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, keempat pelaku yang ditangkap diantaranya R alias B, K alias E, WH alias W kelompok Rumpin. Sementara S alias A, Kelompok Indramayu Jawa Barat.

“Keempat pelaku ini merupakan spesialis pencuri motor, selama seminggu kami lakukan pengembangan dan berhasil didapatkan barang bukti sebanyak 25 unit motor rata-rata kebanyakan jenis matik,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, penangkapan pelaku curanmor ini berdasarkan dari banyak laporan masyarakat terkait maraknya curanmor di wilayah hukum Polres Metro Depok.

“Kami langsung membuat timsus opsnal Resmob pimpinan AKP Suparno dan berhasil mengamankan keempat pelaku spesialis curanmor, mereka pemain atau pemetik motor yang berada di pinggir jalan dengan menggunakan kunci T,” katanya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Yogen, mereka memetik atau mencuri motor tersebar di wilayah Depok, Bogor dan Jakarta.

Modus pelaku, kata dia, yaitu memetik motor yang diparkir baik itu di perumahan, kos-kosan, pusat perbelanjaan dengan menggunakan kunci letter T.

“Sekali metik motor pelaku hanya membutuhkan empat detik saja. Motor curian dibawa dan dijual ke daerah Bogor sampai Indramayu,” jelasnya.

Untuk jenis motor yang paling diincar pelaku, kata Yogen, yakni jenis motor matic, seperti Honda Beat.

“Per unit motor dijual ke penadah sistem putus seharga Rp 2-3 juta. Hasil penjualan dibagi untuk menutupi kebutuhan hidup. Keempat pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor bisa mencari di Polres Metro Depok dengan membawa kelengkapan surat kendaraan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here