Dinas Sosial Gelar Pelatihan Tata Rias dan Menjahit untuk Wanita Rawan Sosial

31
Kepala Dinas Sosial Kota Depok saat memberikan sambutan di acara pelatihan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dinas Sosial Kota Depok menggelar pelatihan dan keterampilan tata rias kecantikan bagi Wanita Rawan Sosial (WRS).

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloeah Madjri melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Nita Ita Hernita mengungkapkan, pelatihan kecantikan dan menjahit digelar dari 29 Maret-1 April 2022.

“Kegiatan ini kami tujukan untuk wanita rawan sosial ekonomi. Ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia mandiri, trampil serta mendukung ketahanan keluarga bahagia dan sejahtera,” ujar Nita kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan itu diharapkan para wanita di Depok memiliki talenta dan kemahiran dalam mendatangkan ekonomi untuk mendukung ketahanan keluarga terutama sektor peningkatan keuangan.

“Kami juga berharap semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi modal kemandirian dalam berusaha untuk mendukung suksesnya ketahanan keluarga dan ekonomi keluarga yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelatihan tersebut digelar dua kali. Dimana masing-masing kegiatan melibatkan 25 peserta. Dengan begitu pihaknya mampu menyasar 50 peserta dalam dua kali pertemuan.

Dikatakan Nita, para peserta begitu antusias dalam mengikuti pelatihan, terlebih bagi mereka yang mengambil pelatihan tata rias dan menjahit.

“Setelah mengikuti kegiatan tersebut kami akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja untuk dapat menindaklanjuti lowongan pekerjaan bagi mereka dan menambah keterampilan lainnya, sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat luas,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here