Alhamdulillah…Berkat Kerja Keras, Kasus Stunting di Wilayah Cinangka Menurun

112
Dion Wijaya

Sawangan | jurnaldepok.id
Lurah Cinangka, Kecamatan Sawangan, Dion Wijaya mengungkapkan, angka kasus stunting di wilayahnya mengalami penurunan.

Hal itu, kata dia, tak lepas dari peran para kader PKK dan Posyandu serta masyarakat dalam membantu menangani kasus tersebut dan rutinnya memberikan makanan tambahan bergizi yang telah dilakukan sejak tiga bulan silam.

“Alhamdlulillah, saat ini kasus stunting di wilayah kami sudah mengalami penurunan, dari semula 161 kasus kini tinggal 132 kasus. Sisanya memang masih cukup banyak, makanya kami terus gencar melakukan gerakan pemberian makanan bergizi,” ujar Dion kepada Jurnal Depok, Rabu (30/03).

Ia menambahkan, turunya kasus tersebut lantaran pihaknya semakin massif memberikan asupan makanan bergizi kepada penderita stunting di wilayahnya.

“Setiap minggu kami keliling secara bergantian menyasar mereka di beberapa RW. Kami berikan makanan bergizi seperti susu, telur dan lainnya untuk meningkatkan gizi mereka. Bantuan ini barasal dari PKK kelurahan dan para donator di lingkungan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, minggu depan pihaknya juga akan memberikan puluhan paket makanan bergizi di wilayahnya. Hal tersebut seiring dengan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Stunting Menara).

“Rabu depan kami gelar Program D’Stunting Menara serentak se Kecamatan Sawangan, program yang mingguan setiap Jumat juga tetap berjalan. Turunnya kasus ini tak lepas pula dari peran ahli gizi puskesmas,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here