Wajahnya Terekam Jelas CCTV, Maling Kucing Kembalikan Hasil Curiannya

67
Pelaku pencurian seekor kucing terekam CCTV

Beji | jurnaldepok.id
Seorang pencuri mengembalikan hasil curiannya berupa seekor kucing ras bulu panjang kepada pemiliknya yang terjadi di Jalan Balongan, Kelurahan Tanah Baru, Beji.

Pemilik kucing, Suhenda mengatakan, dirinya baru mengetahui kucingnya dicuri setelah melihat rekaman kamera pengawas CCTV.

“Kronologisnya itu sekitar habis maghrib saya lihat kucing saya yang satu enggak ada di rumah. Penasaran akhirnya saya coba cari-cari dan tanya istri,” ujarnya, kemarin.

Tidak juga menemukan keberadaan kucingnya, ia pun memutuskan untuk melihat rekaman kamera pengawas CCTV.

“Akhirnya lihat CCTV ternyata kejadiannya (pencurian) sekitar jam 16.30 WIB lebih. Saat itu ada dua pengamen yang lewat dan sering kesini juga,” katanya.

Dalam rekaman CCTV itu, nampak wajah dua pelaku terlihat jelas.

“Pertama dia lewat doang, kedua lewat lagi dan mengambil kucingnya langsung dimasukin kantong,” paparnya.

Suhendra mengatakan, dirinya tahu betul sosok dua pengamen yang mengambil kucingnya tersebut.

“Besoknya saya posting dan dibantu akun media sosial Instagram biar ini dikembalikan. Kalau dalam 1×24 jam gak dikembalikan saya lapor ke polsek,” ungkapnya.

Suhendra mengatakan, ternyata kedua pelaku melihat unggahan itu, dan kembali ke rumahnya untuk mengembalikan kucing tersebut.

“Ada itikad baik dari mereka ke rumah lagi setelah maghrib, Minggu (27/3) dan mengembalikan kucingnya. Yaudah saya maafin. Mereka takut wajahnya sudah kepampang di media sosial,” tuturnya.

Kucing yang diambil oleh terduga pelaku bisa menyentuh harga sekira Rp 1 jura bila dijual kembali.

Suhendra pun sempat bertanya pada pelaku motif dari keduanya nekat mengambil kucingnya tersebut.

“Mereka alasannya cuma mau dirawat. Tapi saya tanya serius mau dirawat?, ini mah kayaknya enggak. Kalau mau dirawat kan bisa ketok pintu izin bilang minta kucing, tapi ini kan asal ambil saja,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here