SMPN 10 Depok Gelar Isra Mi’raj, Ini Pesan Wakil Wali Kota & Camat Sawangan

28
Wakil Wali Kota Depok saat memberikan sambutan

Laporan:Rahmat Tarmuji
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono turut menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Depok di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan empat pesan yang bisa menyelamatkan manusia di dunia maupun akhirat.

“Pertama adalah kita harus memiliki hubungan baik dengan Allah SWT atau Hablum Minallah. Yaitu dengan cara menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya,”ujarnya, kemarin.

Kedua, hubungan baik dengan sesama manusia atau Hablum Minannas. Dengan cara membantu sanak saudara yang sedang kesulitan serta selalu bersikap baik kepada siapapun.

“Ketiga, kita harus menjalin hubungan kepada negara dan bangsa dengan tidak membangkang dan saling menghormati antara suku dan agama, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Terakhir, adalah hubungan baik dengan lingkungan atau bisa disebut Rahmatan Lil Alamin. Sebab, imbuhnya, di dunia ini yang hidup bukan hanya manusia, tetapi ada makhluk lain seperti hewan ataupun tumbuhan.

“Membuang sampah pada tempatnya, termasuk salah satu ajaran Islam paling bagus terhadap Rahmatan Lil Alamin. Karena dapat menjaga lingkungan tetap asri dan bersih,” tutupnya.

Sementara itu Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengungkapkan, gelaran Isra Mi’raj dan Tahrib Ramadhan yang digelar SMPN 10 Depok hendaknya dapat dijadikan ajang penguatan ibadah baik shalat lima waktu maupun ibadah Ramadhan.

“Diharapkan siswa mampu meneladani hikmah Isra Mi’raj dengan bekerja keras untuk mencapai cita-cita mereka. Selain itu, karena usia SMP sudah baligh, maka mereka wajib menjalankan shalat lima waktu, karena dengan shalat akan mencegah perbuat keji dan munkar,” tandasnya.

Anwar juga berpesan kepada para siswa agar dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk.

“Pusa melatih kejujuran dan mereka sudah wajib menjalankannya. Dengan dilatih kejujuran, Insya Allah akan berdampak positif pada diri siswa,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here