Wali Kota Resmikan Taman Sehat ARH, Kini Dilengkapi Dengan Fasilitas Olahraga

41
Wali Kota saat memberikan sambutan di acara peresmian Taman Sehat ARH

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Taman Sehat Tematik yang berada di sisi barat bawah Fly Over Arif Rahman Hakim (ARH). Di lokasi tersebut terdapat beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Di antaranya lapangan futsal, lapangan basket 3 on 3, gym outdoor, taman lalu lintas dan taman selfie. Selain itu, juga terdapat cafetaria, musala, toilet dan lapangan parkir.

“Ini merupakan bagian dari pemberdayaan dan pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, seihingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan adanya taman ini anak muda mempunyai tempat bermain dan warga juga dapat berkreasi serta berekreasi,” ujar Idris seperti dilansir dari berita.depok.go.id, kemarin.

Ia menjelaskan, taman ini diorientasikan dari anak usia produktif hingga lansia. Kemudian, untuk pengelolaan akan dirapatkan dan dikoordinasikan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dengan komunitas-komunitas yang ada agar bersih dan terawat dan terjaga.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya jumlah kunjungan warga ke Taman Sehat Tematik ini, diharapkan memiliki multiplier effect kepada toko dan tempat usaha disekitanya. Dengan demikian, pemilik usaha di sekitar lokasi dapat terbantu peningkatan ekonominya.

Selanjutnya, ia berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan, pembuatan dan peresmian taman ini. Antara lain, Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D), Disporyata Kota, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Depok dan lain sebagainya.

Dikatakannya, ke depan pihaknya akan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) wilayah barat tepatnya di Pengasinan yang dilengkapi berbagai fasilitas olahraga. Kemudian, Taman Alun alun Hutan Kota di Setu Tujuh Muara yang akan didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kami juga akan membangun masjid yang akan ada Islamic Center di Jatijajar. Semoga dengan upaya-upaya tersebut dapat meningkatkan Indeks Kebahagiaan warga Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here