Tawuran di Wilayah Tapos, Satu Remaja Terluka Akibat Terkena Hantaman Linggis

265
Tim 3P Polres Metro Depok saat tiba di lokasi tawuran

Tapos | jurnaldepok.id
Patroli gabungan cipta kondusif Polsek Cimanggis dengan Tim Patroli Printis Presisi (3P) Polres Metro Depok, berhasil menangkap kelompok remaja yang melakukan aksi tawuran dan melukai seorang korbannya di Gang Nangka RT 04/05, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Minggu (27/3/).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan, patroli gabungan bersama Tim 3P Polrestro Depok pimpinan Katim AKP Winam Agus dalam menjaga keamanan kamtibmas menjelang bulan Suci Ramadhan berhasil mengamankan enam remaja anak dibawah umur (ABH) diduga terlibat dalam aksi tawuran.

“Aksi tawuran tersebut hingga meluka seorang korban DM (16) yang mengalami luka memar di bagian kepala akibat hantaman benda tumpul,” ujar Ibrahim, kemarin.

Korban DM merupakan warga Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, mengalami luka serius di bagian kepala langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Dibantu juga dengan informasi warga bahwa di sekitar TKP sedang ada tawuran antar kelompok kampung, kebetulan pada saat patroli biru anggota kami dibantu Tim 3P menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan keenam diduga pelaku aksi tawuran,” paparnya.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan keenam pelaku tawuran oleh unit Satreskrim dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Hendra sudah ada rencana persiapan tawuran.

“Pada waktu kejadian korban boncengin kedua rekannya habis pulang dari tempat kerja di salah satu cafe yang ada Jalan Raya Bogor. Kelompok pelaku sekitar ada 10 orang meneriaki korban, setelah itu korban kabur langsung dikejar dan memukul korban dengan menggunakan linggis mengenai kepala korban dan terluka,” katanya.

Dia menuturkan, rata-rata pelaku yang diamankam ada yang masih berstatus pelajar SMA dan juga ada yang DO.

“Barang bukti yang berhasil kami sita berupa sebilah clurit, linggis, satu unit motor Mio Merah tanpa plat nomor, dan ada satu buah kunci letter T ukuran 10 inc dari para tangan pelaku,” tambahnya.

Sampai saat ini anggotanya masih melakukan proses penyelidikan dengan memintai keterangan para pelaku di Mapolsek Cimanggis.

Dikatakannya, menghadapi bulan suci ramadhan dan lebaran Idul Fitri pengamanan patroli di wilayah nya akan ditingkatkan dan memetakan lokasi titik-titik rawan kamtibmas seperti kejahatan konvensional 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), balap liar dan tawuran.

“Kami juga membuat pengamanan Pamswakarsa di lingkungan dengan menjadikan dirinya sebagai kepolisian masyarakat (Polmas) sehingga ada rasa peduli menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here