Hasil Rapat Kerja Daerah Tetapkan Mohammad Idris Sebagai Dewan Pakar PKS

132
Logo baru PKS

Beji | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok. Hal itu terungkap ketika DPD PKS Kota Depok melantik 25 anggota Dewan Pakar dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Depok.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Depok, TM Yusuf Syahputra berharap keberadaan Dewan Pakar PKS Kota Depok ini akan dapat memunculkan gagasan, ide dan solusi yang inovatif dalam proses penyelesaian suatu permasalahan yang muncul.

Dikatakan Putra, di antara Dewan Pakar yang dilantik tersebut memiliki kepakaran dalam bidang agama, akademisi, profesi serta tokoh masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya Dewan Pakar dapat membantu PKS Kota Depok berjalan lebih baik dengan berbagai strategi,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi kepada tokoh-tokoh yang bersedia menjadi dewan pakar PKS Kota Depok.

“Dewan Pakar PKS Depok diketuai oleh KH Mohammad Idris. Beliau bersedia menjadi dewan pakar dan semoga dapat memberikan masukan-masukan yang baik untuk perkembangam PKS Kota Depok,” tandasnya.

Adapun nama-nama 25 anggota dewan pakar PKS Depok, kata IBH, diantaranya H Yahman, Purnawiran, Kombes Pol Dramayadi dan empat orang anak milenial.

“Kami kaget juga ternyata anak milenial berani masuk politik. Ini sangat luar biasa. Ada empat anak milenial yang hadir menjadi anggota dewan pakar PKS Depok,” katanya.

Imam menambahkan, sebelumnya PKS melakukan survei internal. Dari 1.226 responden, PKS merilis, sosok calon Presiden 2024 yang dikenal adalah Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri dengan perolehan suara cukup tinggi sebanyak 82 persen.

“Tapi ada juga calon lain muncul, tapi sangat kecil. Ada Anies dan ada Ahmad Heryawan, dua nama itu muncul dalam survei kami,” terangnya.

Kemudian untuk survei Cagub Jawa Barat, sosok Wali Kota Depok, Mohammad Idris menempati urutan pertama dengan hasil sebanyak 49,2 persen. Di posisi kedua ada Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suhandaru sebanyak 22,3.

“Jadi dua calon ini yang cukup besar di Pilgub Jabar, ada nama lain yakni Hj Nety Heryawan. Tapi paling besar Pak Kiai Mohammad Idris,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here